Brindonews.com


Beranda Daerah Halmahera Barat Tingkatkan Pelayanan dan Pemberdayaan Desa DPMPD Gelar Rapat Koordinasi

Tingkatkan Pelayanan dan Pemberdayaan Desa DPMPD Gelar Rapat Koordinasi

HALBAR, BRN – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, gelar rapat pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam rangka sinkronisasi program Kabupaten Halmahera Barat Tahun 2024.

Kegiatan dengan tema Transformasi Desa Berkelanjutan, dibuka langsung oleh Bupati James Uang yang berlangsung di Aula Bidadari, Kantor Bupati Halmahera Barat, Selasa (21/05).





Bupati mengatakan, rapat koordinasi dan sinkronisasi program perlu dilaksanakan dalam rangka peningkatan pelayanan dasar dan pemberdayaan masyarakat desa dan juga sebagai wadah untuk membahas intervensi masing masing OPD dan stakeholder terhadap pemberdayaan masyarakat.

Sementara Kepala Dinas PMD Julius Marau mengatakan tujuan dari kegiatan ini agar tersinkronisasi programprogram pemberdayaan di Halmahera Barat.

Menurutnya, dari hasil evaluasi Dinas PMD, ada banyak program pemberdayaan yang belum tersinkronisasi dengan baik.





“Untuk itu diharapkan semua elemen pemberdayaan di Kabupaten Halmahera Barat  organisasi Tekad, kehutanan sosial, duta digital, agar terus membangun koordinasi dengan baik, “jelasnya.

yang dihadiri oleh Ketua TP PKK, Meri a Uang, seluruh Kepala Desa dan para Ketua BPD, Camat, tim TEKAD, Apdesi, duta Digital, kepala dan Staf DPMPD, serta Kepala OPD di lingkup Pemerintah Halmahera Barat.

Mantan Kepala BP3D ini menyebutkan, banyak kegiatan yang tidak berjalan karena bersentuhan dengan kegiatan lain maka melalui kegiatan ini, program yang disusun bisa tersinkronisasi dengan baik.





“Kita juga harapkan agar output dari kegiatan ini itu menjadi referensi  bagi Pemerintah untuk menyusun kerangka kebijakan yang akan datang misalnya program-program dari Tekad dan lainnya, ” harapnya.

Sekadar diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP PKK, Meri a Uang, seluruh Kepala Desa dan para Ketua BPD, Camat, tim TEKAD, Apdesi, duta Digital, kepala dan Staf DPMPD, serta Kepala OPD di lingkup Pemerintah Halmahera Barat.(UL/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan