Brindonews.com






Beranda Daerah Halmahera Selatan Sebut Nakes “Meki”, Manajemen RSUD Labuha Bakal Polisikan Akun FB M Abbidzar

Sebut Nakes “Meki”, Manajemen RSUD Labuha Bakal Polisikan Akun FB M Abbidzar

Ilustrasi

Akun facebook M Abbidzar mendadak diperbincangkan dikalangan tenaga kesehatan RSUD Labuha, Halmahera Selatan. Ini menyusul unggahannya yang menyebut nakes RSUD Labuha seperti “meki” (roh jahat).

Status kontroversi yang diunggah pada Jumat 2 Mei, sekira pukul 15.00 WIT itu menimbulkan ketidakpercayaan masyarkat terhadap tenaga medis di RSUD Labuha. Unggahan tersebut disesalkan para nakes.





Para nakes menilai, jika selama pelayanan di RSUD Labuha kurang berkenan, silahkan tanyakan langsung kepada dokter atau perawat yang merawat. Tidak perlu membuat status di media sosial sehingga masyarakat menyalahkan petugas kesehatan.

“Berawal dari pasien NS. Sekira pukul 10.15 WIT, NS datang di rumah sakit dengan keluhan BAK dan nyeri perut bagian bawah. Kemudian pasien mendapat perawatan medis di IGD RSUD Labuha. Pesien sudah dilakukan tindakan berupa pemasangan kateter dan infus serta dilakukan pemeriksaan laboratorium. Dan hasilnya di nyatakan bagus,” kata seorang nakes RSUD Labuha yang meminta identitasnya tidak disebutkan.

Dokter yang memeriksa NS sudah menjelaskan kepada pasien dimaksud. Bahwa hasil pemeriksaan laboratorium tidak ada indikasi emengency.





“Sehingga dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan di poli bedah/kontrol poli bedah pada Sabtu 3 Juni besok,” sambung sumber.

Namun, penjelasan dokter dirasa tidak puas oleh Abbidzar dan membuat status di facebook dengan kalimat “yang sakit itu dorang bukan ngoni meki” di akun FB miliknya.

“Padahal si Abbidzar ini bukan pihak keluarga pasien. Abbidzar juga tidak ada rumah sakit saat NS diperiksa dokter. Kalau tidak puas, kan bisa datang di rumah sakit dan sampaikan baik-baik,” kata sumber.





Menurut sumber, cara Abbidzar memprotes pelayanan RSUD Labuha tidak etis. Apalagi disampaikan lewat media sosial. “Akibatnya nakes di sini dipandang seolah tidak manusiawi,” ujarnya.

Brindonews berupaya mengecek postingan tersebut. Sayang, unggahan itu sudah dihapus. Informasi yang dihimpun, pihak manajemen RSUD Labuha bakal mempolisikan akun faccebook M Abbidzar.





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan