Brindonews.com
Beranda Daerah Kota Ternate Rizal Marsaoly Berpeluang Menjabat Sekda Kota Ternate

Rizal Marsaoly Berpeluang Menjabat Sekda Kota Ternate

TERNATE, BRN – Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly berpeluang menjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Ternate.

Rizal menduduki posisi pertama pada seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama Jabatan Sekda dengan nilai 226,80, disusul Kepala BPKAD Abdullah Hi M Saleh pada urutan kedua, kemudian Sekretaris DPRD Aldhy Aly di posisi ketiga.





Kepala BKPSMD Kota Ternate, Samin Marsaoly kepada wartawan, Kamis (4/01/2024) mengatakan, hasil lelang jabatan dan tiga JPT sudah dikantongi. Bahkan rekomendasi dari KASN dengan nomor B-4931/JP.00.00/12/2023 tertanggal 29 Desember telah diterima.

“Hasil lelang jabatan dan rekomendasi dari KASN sudah kami terima, selanjutnya tinggal menunggu waktu  dilakukan pelantikan, siapa yang akan menjabat Sekda Kota Ternate, ” ujarnya.

Lanjut Samin, prinsipnya Pansel sudah berusaha menyampaikan secara terbuka hasil seleksi terbuka jabatan Sekda dan tiga pimpinan OPD.





Sementara Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman ketika saat  dikonfirmasi mengatakan, terkait Sekda pihaknya belum bisa menyampaikan tetapi yang pasti PPK punya keputusan menentukan siapa yang menjabat Sekda Kota Ternate.

“Nanti kita lihat rekomendasi dari penilaian secara objektif dari PPK” pungkasnya.

Sementara itu, isu yang berkembang bahwa Sekwan DPRD yang akan dipilih menjabat Sekda.





Saya tidak pernah mengatakan demikian, semuanya kita kembalikan kepada tim penilai, ” ungkap Tauhid. (Ham/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Iklan