Brindonews.com
Beranda Daerah Pemkab Halbar Beri Apresiasi Atas Kunjungan Uskup Amboina di Halbar

Pemkab Halbar Beri Apresiasi Atas Kunjungan Uskup Amboina di Halbar

HALBAR, BRN – Bupati dan wakil Bupati Halmahera Barat, James Uang dan Djufri Muhamad, menyambut baik kedatangan Uskup Amboina Monsinyur Seno Ngutra dalam Rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Keagamaan.

Penyambutan Pimpinan Tertinggi Katholik Wilayah Maluku, Maluku Utara bersama dengan Dua Penasehatnya berlangsung di Loby lantai satu Kantor Bupati. Jum’at (12/01/2024).





Bupati James mengatakan, Pemda mengapresiasi kedatangan Uskup di Halbar sebab kedatangan tersebut sebagai bentuk mitra antara Pemda Halbar bersama tokoh agama.

Menurutnya, kunjungan Uskup Amboina membawa kesejukan dan keteduhan bagi umat Katholik dalam mengahadapi tahun politik.

“Tujuan kunker tersebut adalah memberikan kekuatan dan keimanan kepada umat Katholik di Halbar.





Selain itu, ada acara seremonial internal gereja Katholik. Namun secara eksternal, juga mempererat tali silaturahmi antara umat beragama khususnya anak remaja lintas agama.

“Ada tujuan lain lagi, karena ini tahun politik sehingga Uskup di Halbar ini untuk memberikan rasa nyaman. Bukan hanya itu, saya juga mengajak masyarakat terutama umat Katholik untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu maupun Pilkada nanti,” Katanya.

Tidak hanya di Halbar, Uskup Amboina akan berkunjung di beberapa Daerah yaitu, Kabupaten Haltim dan Halut.





“Untuk tahun 2024 ini ada tiga Daerah yang akan dikunjungi yakni, Halbar, Halut dan Haltim,” Ujarnya.

“Jadi beliau (Uskup) menyampaikan kepada umat Katholik di Halbar agar berpartisipasi aktif dan menjaga situasi dan kondisi dalam momentum Pemilu pada 14 Februari,” tandasnya. (UL/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Iklan