Brindonews.com
Beranda Headline KPK Dikabarkan Periksa Saudara Gubernur Maluku Utara

KPK Dikabarkan Periksa Saudara Gubernur Maluku Utara

Mobil dinas Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba terparkir di depan Hotel Bidakara, Jakarta. AGK di OTT sekira pukul 16.00 waktu Jakarta.

SOFIFI, BRN – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang mendalami keterlibatan sejumlah pejabat usai menyegel ruang kerja Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba (AGK) di Sofifi.

Lembaga anti rasua itu sebelumnya resmi menyegel beberapa ruangan khusus pada lima OPD di lingkup Pemprov Maluku Utara. Empat OPD tersebut ialah PUPR, disperkim, dikbud, dan BPKAD.





Penyegelan dilakukan setelah KPK melakukan operasi tangkap tangan terhadap Gubernur Abdul Gani Kasuba di Hotel Bidakara, Jakarta. AGK di OTT sekira pukul 16.00 waktu Jakarta.

Selain ruang kerja, rumah singgah AGK di Ternate dan kediamannya di sofifi juga digeledah. Tim KPK mendatangi kediaman Gubernur Maluku Utara, di Crysant, Kelurahan Tanah Raja, Ternate Tengah, Senin 18 Desember, sekira pukul 19.10 WIT. Tim berjumlah tiga orang dan mengendarai Inova Hitam DG 1448 KH.

Terbaru, KPK juga menggeledah dan menyegel ruangan Kepala Karo Kesra Maluku Utara, Hj. Rahma Hasan. Belum diketahui pasti alasan apa ruang kerja dari saudara AGK digeledah. Namun menurut kabar, operasi senyap itu disinyalir berkaitan dengan dugaan korupsi di internal Biro Kesra Maluku Utara.





Kelima kepala OPD ini diketahui tengah diperiksa tim KPK di salah satu hotel di Kota Ternate. Pemeriksaan tersebut untuk menentukan status hukum sekaligus siapa-siapa saja yang nantinya dibawa ke Jakarta.

Karo Humas Pemrov Maluku Utara Rahwan K. Suamba tidak bisa dikonfirmasi. Upaya konfirmasi brindonews perihal penyegelan sejumlah ruangan kepala OPD ini belum bersambut hingga berita ini dipublikasi. **





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Iklan