Brindonews.com


Beranda Headline AGK Dikabarkan Kena OTT, 4 Anggota DPRD Masuk Bidikan KPK

AGK Dikabarkan Kena OTT, 4 Anggota DPRD Masuk Bidikan KPK

Stiker bertuliskan dalam pengawas KPK menempel di pintu masuk ruang kerja Gubernur Abdul Gani Kasuba di Sofifi.

SOFIFI, BRN – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel ruang kerja Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba (AGK). Tampak pintu masuk menuju ruang kerja AGK di lantai IV Kantor Gubernur di Sofifi itu bersegel KPK.

Lembaga anti rasua itu juga menyegel beberapa ruangan khusus pada lima OPD di lingkup Pemprov Maluku Utara. Empat OPD tersebut ialah PUPR, disperkim, dikbud, dan BPKAD.





Menurut Informasi, KPK kini tengah membidik satu OPD lainnya dan empat anggota DPRD Maluku Utara.

Belum diketahui pasti OPD apa yang dibidik. Namun, menurut informasi, penyegelan tersebut buntut dari dugaan KPK melakukan operasi tangkap tangan terhadap Gubernur Abdul Gani Kasuba di Hotel Bidakara, Jakarta.

Salah satu staf Dikbud Maluku Utara yang melihat penyegelan tersebut membenarkan. Ia mengatakan, stiker bertuliskan dalam pengawas KPK ditempel seusai tim KPK menggeledah ruang kerja Kepala Dikbud Maluku Utara Imran Yakub.





“Iya benar, tadi dari KPK ada datang. Mereka hanya berdua saja pakai mobil Inova hitam. Setelah geledah ruang pak kadis (Imran Yakub, red) langsung pergi,” ujar salah staf Dikbud Malut yang tidak menyebutkan namanya.

“Ruangan sudah disegel KPK setelah geledah tadi,” sambugnya.

Mobil yang disinyalir dikendarai Tim KPK terlihat keluar dari Kediaman Gubernur Maluku Utara.

Selain ruang kerja, rumah singgah AGK di Ternate dan kediamannya di sofifi juga digeledah. Tim KPK mendatangi kediaman Gubernur Maluku Utara, di Crysant, Kelurahan Tanah Raja, Ternate Tengah, Senin 18 Desember, sekira pukul 19.10 WIT. Tim berjumlah tiga orang dan mengendarai Inova Hitam DG 1448 KH.





Informasi dirangkum media ini di lapangan, istri AGK diketahui berada di kediaman saat tim KPK datang. Setelah itu istri AGK pergi, disusul tim KPK beberapa menit setelahnya.

Karo Humas Pemrov Maluku Utara Rahwan K. Suamba tidak bisa dikonfirmasi, handphonenya nonaktif. Upaya konfirmasi brindonews belum bersambut hingga berita ini dipublikasi. **





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan