Brindonews.com


Beranda Daerah Farrel-Hi Tono Komplit Maju Pilkada Halmahera Timur

Farrel-Hi Tono Komplit Maju Pilkada Halmahera Timur

HALTIM, BRN – Muhammad Farrel Adhitama Erawan dan Hi Thaib Djalaluddin resmi jadi pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Halmahera Timur pada pemilihan kepala daerah pada 27 November mendatang.

M Farrel Adhitama Erawan memutuskan berpaket dengan Hi Tono sapaan akrab Hi Thaib Djalaludin pada pilkada di Kabupaten penghasil tambang nikel tersebut melalui beberapa pertimbangan, satunya Hi Tono dianggap punya pengaruh luas.





M Farrel menyatakan, Hi Tono dinilai layak jadi pasangan sebagai calon wakil bupati yang bakal mendampinginya di pilkada Halmahera Timur. Keputusan Hi Tono sebagai calon wakil bupati sudah final setelah melalui proses panjang komunikasi politik yang dibangun. Pasangan Farrel-Hi Tono terbentuk setelah Hi Tono lapang dada menerima pinangan M Farrel Adhitama Erawan.

“Saya memang tidak terlalu lama tinggal di Halmahera Timur tapi dari awal bapak (ayahnya Hi Rudi Erawan) sejak berusia 27 tahun sampai sekarang. Dan perjalanan itu saya mulai lihat dan kenal beberapa tokoh hanya satu Hi Tono. Dia adalah tokoh yang benar-benar tegas memperjuangkan hak dari Masyarakat Halmahera Timur,” kata M Farrel, Sabtu, 4 Mei.

Putra mahkota mantan bupati dua periode Hi Rudi Erawan tersebut mengatakan, pasangan Farrel-Hi Tono berjargon semangat “Perubahan” untuk Halmahera Timur tersebut hakul yakin sudah komplit hingga pindaftaran di KPU setempat mendatang.





“Saat kita ijab kabul saya tauh kalau memang beliaulah (Hi Tono) yang bisa bersama-sama bekerja sama dengan saya, saling bertukar pikiran untuk membangun Halmahera Timur lebih baik kedepan dengan semangat perubahan,” ucapnya.

Hi Thaib Djalaluddin menambahkan, nawaitunya menerima pinangan M Farrel Adhitama Erawan tak terlepas dari keinginan masyarakat yang mau Halmahera Timur lebih baik dan maju. Itu sebabnya paket Farrel-Hi Tono membawa semangat perubahan untuk Halmahera Timur emas.

“Ada keinginan-keinginan masyarakat yang belum terpenuhi, makanya itu butuh kehadiran kami supaya bisa menjawab. Apa yang menjadi keinginan masyarakat itu yang menjadi komitmen kami. Dan semua aspek yang menjadi komitmen kami akan tertuang di tujuan visi misi kami berdua,” jelasnya.





Selain punya ketokohan dan pengaruh luas, Hi Tono pun memiliki basis masa yang cukup besar. Hi Tono punya pengalaman di pilkada 2020 lalu sebagai pasangan Tiva alias Hi Thaib Djalaluddin-Noverius Bulango yang mampu memperoleh 13.969 suara. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan