Brindonews.com






Beranda Daerah Kota Ternate Wali Kota Ternate Minta Jajarannya Kerja Maksimal

Wali Kota Ternate Minta Jajarannya Kerja Maksimal

M. Tauhid Soleman memberikan arahan dalam apel gabungan di Kantor Wali Kota Ternate.

TERNATE, BRN – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman mengaku belum puas atas kinerja pejabat struktural dan fungsionalnya. Ia menilai, mereka belum bekerja maksimal sesuai arah kebijakan Pemerintah Andalan.

Ia bahkan mengancam tidak segan-segan mendepak kalau terus-terusan tidak maksimal dalam capaian kerja dan tidak sejalan.





“Saya ganti, masih banyak orang yang mampu melaksanakan tugas dan kebijakan pemerintah,” tegas Tauhid saat memimpin apel gabungan di Halaman Kantor Wali Kota Ternate, Senin 6 Maret.

Tauhid meminta pejabat selon II, III, dan IV termasuk staf agar bekerja maksimal dalam mengamankan kebijakan-kebijakan pemerintah. Seluruh jajarannya harus bekerja dengan kompak, bersatu padu menyukseskan progran-program pemerintah.

“Semua musti bersatu amankan garis kebijakan pemerintah, satu komando dalam program-program pemerintah, tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, harus kompak. Saya ingatkan, matahari cuma satu, tidak ada matahari lain, harus saling mendukung, jangan berjalan sendiri-sendiri,” terangnya.





Ketua DPD NasDem Kota Ternate ini mengemukakan, masih banyak jajarannya tidak saling mendukung satu sama lain. Bahkan cenderung saling sikut dalam menjalankan roda pemerintahan.

Ini, kata Tauhid, menunjukkan kalau pemerintah tidak punya leadership, sama halnya dengan melawan terhadap pimpinan atau melawan perintah.

“Semua jajaran bekerja secara maksimal meski dalam hal-hal kecil. Semua harus tertuju pada satu tujuan. Semua harus mengarah pada satu tujuan. Kalau tidak satu tujuan keluar saja,” ucapnya.





Pemerintah Kota Ternate, diibaratkan sebuah kapal, ada kapten, mualim, dan kru kapal. Semuanya menunjukkan loyalitas.

“Tetapi kalau tidak sejalan, tidak taat, Anda harus keluar dari barisan. Anda harus dilempar keluar dari kapal, karena kapal ini harus terus berjalan, harus terus melayani,” sambungnya.

Ia meminta, jajarannya untuk menunjukkan loyalitas terhadap berbagai kebijakan Pemkot Ternate dalam mewujudkan ‘Ternate Andalan’.





“Bekerja melayani itu juga harus inovatif, kreatif, dan kompetitif, jangan copy paste, saya menghargai loyalitas yang dilakukan dan ditunjukan, karena hanya yang terbaik yang akan dipertahankan,” pungkasnya. (ham/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan