Brindonews.com






Beranda News Maluku Utara Dinas PUPR Maluku Utara Bakal Bangun Lapangan Upacara Representatif di Sofifi

Dinas PUPR Maluku Utara Bakal Bangun Lapangan Upacara Representatif di Sofifi

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Maluku Utara, Sofyan Kamarullah.

SOFIFI, BRN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara rencananya membangun lapangan upacara representatif di Kota Sofifi pada 2024 mendatang. Dana yang dibutukan mewujudkan keinginan senilai Rp. 40 milyar.

“Pagi tadi kami presentasikan hasil perencanaan pembangunan lapangan Ucapara Sofifi. Sementara masih diboboti,” kata Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Maluku Utara, Sofyan Kamarullah, Senin, 6 Maret.





Menurutnya, perencanaan pembangunan lapangan Upacara Sofifi merupakan kegiatan yang harus dilakukan untuk pengembangan Provinsi Maluku Utara. Hal ini karena dianggap dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan membangun fasilitas yang dapat digunakan untuk kepentingan bersama.

PPK perencanaan pembangun lapangan Upacara Sofifi, Sutanto mengatakan, rencana pembangun lapangan Upacara ini karena selama ini setiap pelaksanaan upacara, Pemerintah Provinsi Maluku Utara masih menggunakan Lapangan Sepak Bola Guraping.

“Kami dari Pemprov dulunya setiap ucapara selalu menumpang di Lapangan Guraping. Karena itu, Dinas PUPR melalui Cipta Karya berusaha mewujudkan lapangan upacara dengan ukuran skala provinsi yang nantinya digunakan upacara hari-hari besar seperti 17 Agustus maupun hari ulang tahun provinsi,” jelasnya.





Lapangan Upacara Sofifi, lanjut Susanto, akan dibangun di areal Kantor Dinas PUPR Maluku Utara dengan konsep RTA. Juga akan membangun rumah adat untuk menambah suasana kedaerahan.

“Terkait gambaran awal pada pembangunan dengan nilai kurang lebih Rp 40 milyar, sudah pasti kita memerlukan konsepnya seperti istana. Sebab bukan hanya sekadar lapangan namun pada area tersebut akan terdapat juga ruang serimonial dan bisa juga ruang rapat dan kegiatan lainnya,” jelasnya. **





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan