Brindonews.com
Beranda Kabar Faifiye Tidore Raih Juara Umum STQH ke 27 di Halmahera Timur

Tidore Raih Juara Umum STQH ke 27 di Halmahera Timur

Koordinator kafilah asal Tidore Kepulauan menerima piala juara umum dari Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Samsuddin A. Kadir.

HALTIM, BRN – Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Samsuddin A. Kadir resmi menutup Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits atau STQH ke XXVII tingkat Provinsi Maluku Utara di Halmahera Timur pada Senin malam, 19 Juni.

Dalam membacakan sambutan Gubernur Maluku Utara, Samsuddin menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang meraih juara pada setiap cabang lomba dan golongan yang dilombakan dalam STQH.





Para kafilah dan rombongan berpose bersama. Belasan piala tampak berjejeran.

 

Seluruh peserta yang berjuang dan berhasil mengharumkan nama masing-masing daerah patut diapresiasi dan diberi jempol. Termasuk dewan hakim yang sudah bekerja keras dan menjalankan tugas dan tanggungjawab memberi penilaian secara objektif sesuai porsinya masing-masing.

“Kepada yang juara umum saya ucapkan selamat atas pencapaian prestasi. Semoga semakin ditingkatkan dan berjuang lagi di tahap berikutnya,” kata Samsuddin.





Berdasarkan keputusan Dewan Hakim STQH ke XXVII tingkat Provinsi Maluku Utara, Kota Tidore Kepuluan keluar sebagai juara umum dengan raihan 52 poin, disusul Kota Ternate dengan 30 poin, dan di Juara tiga diraih Halmahera Barat dengan 18 poin. Atas capaian ini, Tidore Kepulauan mewakili Maluku Utara pada STQ tingkat nasional di Jambi pada November mendatang.

“STQH memiliki daya tarik dalam ruang kehidupan masyarakat. Selain menjadi media siar Islam, juga mampu mendorong dan memperkuat membangun nilai-nilai spiritual masyarakat,” jelasnya.





Ketua Dewan Hakim STQH ke XXVII tingkat Provinsi Maluku Utara, H. Humaidi M. Saleh menyatakan, penetapan Tidore sebagai juara umum berdasarkan Surat Keputusan Dewan Hakim STQH ke XXVII tingkat Provinsi Maluku Utara Nomor: 05/STQH-MALUT/VI/2023.

“STQH diikuti 132 peserta yang terdiri dari sepuluh Kabupaten Kota. 18 peserta dari Tidore yang menjadi kafilah terbaik dengan perolehan nilai meyakinkan. Nilai tersebut diperoleh sesuai penilaian objektif majelis dewan hakim,” ucap Humaidi.

Bupati Ubaid Yakub menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dan Samsudin A Kadir yang selaku ketua LPTQ. Ubaid juga berterimakasih kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Maluku Utara yang telah memberi kepercayaan dan memberikan dukungan kepada Halmahera Timur selaku tuan rumah STQH ke XXVII.





“Diselengarakan lima hari di Masjid Agung Iqra, Kota Maba alhamdulillan berjalan dengan baik. Tentunya saya ucapkan banyak terimakasih, ini juga tidak terlepas kerjasama panitia provinsi, panitia lokal, SKPD, DPRD, Forkopimda, seluruh dunia usaha yang beroperasi di Halmahera Timur, terutama PT Antam, IWIP. Seluruh masyarakat Halmahera Timur atas dukunganya terhadap suksesnya penyelenggaraan STQH ini semoga Allah SWT memberikan pahala yang setimpal kepada semua pihak yang telah berkonstribusi,” ucapnya. (mal/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan