Brindonews.com






Beranda Daerah Kota Ternate Pemkot Ternate Siapkan 25 Hewan Kurban

Pemkot Ternate Siapkan 25 Hewan Kurban

TERNATE, BRN – Pemerintah Kota Ternate menyiapkan 25 ekor hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah. Puluhan hewan kurban ini merupakan sumbangsi dari 42 OPD di lingkup Pemerintah Kota Ternate.

“Jadi OPD yang siapkan semua baru diserahkan ke bagian kesra, dan kemudian di distribusi ke semua kecamatan yang ada di Kota Ternate,” ucap Kepala Bagian Kesra Setda Kota Ternate, Muhammad Ichsan, Selasa 20 Juni.





Ia mengaku sekarang ini sudah 15 OPD yang mengumpulkan, sedangkan sisanya belum. Hewan-hewan nantinya diserahterima apabila semuanya sudah terkumpul.

“Kalau hitungannya sesuai jumlah kelurahan, otomasih masih kurang, karena kita ada 77 kelurahan otomatis masih kurang banyak, jadi kita distribusikan sesuai keterwakilan tiap kecamatan saja,” ujarnya.

Sedangkan pembagian ke masjid dan musallah, lanjut Ichsan, nanti disesuaikan. Sebab, katanya, ada beberapa masjid yang sudah dijanjikan kebagian hewan kurban oleh Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman.





“Pak wali kota sudah silatuhrahmi dan sudah janjikan, sehingga itu yang akan kita utamakan. Kami targetkan hewan kurban di Pemkot sebanyak 25-30 ekor. Ini untuk mengantisipasi jangan sampai ada yang tidak kebagian,” katanya. (ham/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan