Brindonews.com
Beranda Kabar Faifiye Kesehatan CJH asal Halmahera Timur Dipantau Tiap Saat

Kesehatan CJH asal Halmahera Timur Dipantau Tiap Saat

Kabag Kesra Halmahera Timur, Muhammad Abdullah.

HALTIM, BRN – Tim medis Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur memastikan mendampingi Jemaah calon haji asal Halmahera Timur yang akan berangkat menuju Emberkasi Makassar.

Keikutsertaan tim berisi dokter dan perawat itu bertujuan agar seluruh CJH kondisi kesehatannya selalu dalam kondisi fit.





“61 CJH dari Halmahera Timur ini kesehatannya tiap saat dipantau tim medis. Sejauh ini terkonfirmasi dari tim medis tidak bermasalah sisi kesehatan. Kami jamin aman sampai tiba di Emberkasi Makkasar Kamis besok 1 Juni sampai penerbangan ke Madinah hingga kembali ke daerah asal,” kata Kabag Kesra Halmahera Timur, Muhammad Abdullah, ketika ditemui brindonews di Room Resto, Muara Mall, Rabu malam, 31 Mei.

Selain memantau kesehatan JCH setiap, pendampingan oleh tim medis bermaksud agar memastikan riwayat penyakit para JCH.

“Apalagi ada yang misalnya darah tinggi, maka tim medis harus pantau terus dan benar-benar pastikan biar kesehatan JCH tetap steril. Stok obat-obatan semuanya terjamin. Sebelumnya JCH sudah menjalani pemeriksaan kesehatan lebih dulu sebanyak dua kali, makanya benar-benar terkontrol. Saya harap tidak terjadi masalah selama keberangkatan ibadah haji ke tanah cuci,” harapnya.





Belum Terjadwal Kapan

Muhammad menyebutkan, Halmahera Timur mendapat tambahan kouta sebanyak 11 orang. Keberangkatan kouta tambahan JCH asal Halmahera Timur direncanakan masuk kloter kedua mendatang. Namun kapan jadwal keberangkatan belum dipastikan karena masih menunggu jadwal resmi.

“Belum terjadwal. Kapan keberangkatannya torang masih tunggu dari pusat (Kementerian Agama). Informasinya tanggal 20 (Juni) tapi itu belum pasti, yang jelasnya keberangkatan kouta tambahan di bulan ini,” jelasnya. (mal/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan