Brindonews.com


Beranda Daerah Kota Ternate Tauhid Soleman Kembalikan Formulir Pendaftaran Ke DPD PAN

Tauhid Soleman Kembalikan Formulir Pendaftaran Ke DPD PAN

TERNATE, BRN – M. Tauhid Soleman secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Ternate ke DPD PAN Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Kamis (2/5/2024).

Ketua DPD Partai NasDem Kota Ternate itu mengunjungi Sekretariat DPD PAN Kota Ternate di Kelurahan Santiong, Kecamatan Ternate Tengah, didampingi sejumlah pengurus DPD Partai NasDem.





“Meskipun DPD PAN Kota Ternate hanya memperoleh satu kursi di Pileg 2024 kemarin tapi itu mempengaruhi koalisi,”ujar Tauhid.

“Apalagi PAN juga bagian dari konstentasi Pileg yang masuk kursi parlemen. Jadi tidak ada satupun partai di Kota Ternate yang memenuhi syarat, jadi kita tetap berkoalisi,”imbuhnya.

Dikatakan, ada komunikasi secara personal dengan PAN Kota Ternate, meskipun itu dilakukan oleh LO ataupun pihak-pihak yang lain. “Sudah komunikasi juga dengan ketua.”ujarnya.





Ketua Penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Ternate DPD PAN Kota Ternate, Fauzan A. Pinang menyampaikan secara umum terdapat beberapa kandidat yang sudah mendaftar.

“PAN Kota Ternate sendiri membuka kesempatan kepada siapa saja yang ingin mendaftar sebagai bakal calon wali kota dan wakil walikota Ternate untuk bertarung di Pilkada 2024,”tandasnya.

“Selain itu, Kita juga sama dengan partai-partai lain punya mekanisme atau tahapan untuk menentukan siapa yang mendapat rekomendasi,”tambahnya.





Hari ini merupakan batas akhir penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Ternate di DPD PAN Kota Ternate.

“Selanjutnya, hasilnya akan disampaikan ke DPP melalui DPW. Hasilnya seperti apa kita tunggu keputusan DPP,” kata Fauzan mengakhiri (ham/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan