Brindonews.com


Beranda Daerah Kota Ternate Pemkot Bakal Perbaiki Fasilitas Pasar Syariah Sasa

Pemkot Bakal Perbaiki Fasilitas Pasar Syariah Sasa

TERNATE, BRN – Pemerintah Kota Ternate, rencana merenovasi pasar Syariah Bahari Berkesan di Kelurahan Sasa, Kecamatan Ternate Selatan di tahun depan.

Hal ini disampaikan Sekertaris daerah Kota Ternate, Rizal Marsaoly kepada sejumlah wartawan, Kamis (9/5/2024





Menurutnya, pasar syariah Sasa dianggap belum memadai karena tidak didukung dengan fasilitas yang lengkap.

“Setelah kita cek di lokasi ternyata masih ada fasilitas yang kurang di dalam pasar Syariah. Bahkan pedagang yang berjualan hanya tiga orang, ” ujarnya.

Rizal mengatakan, Ada beberapa fasilitas bangunan pasar yang perlu ada perbaikan, seperti tempat jualan ikan kecil, akses orang keluar masuk perlu diatur, masalah air yang tidak jalan, drainase, dan masih banyak lagi yang harus ditata dan diperbaiki.





” Pasarnya sudah ada, tinggal pemerintah melalui dinas teknis menghitung fasilitas apa yang harus diperbaiki, sehingga di tahun depan kita fokus pasar bagian selatan,” jelasnya.

Ia menuturkan, setelah fasilitas di pasar Syariah Sasa di perbaiki, maka penjual yang melakukan aktivitas di pinggir jalan akan diundang dan disuruh masuk berjualan di dalam pasar.

” Insya Allah di tahun depan pemerintah akan menata pasar Syariah Sasa dengan baik agar para penjual merasa nyaman dengan fasilitas yang disediakan pemerintah, ” tandasnya.





Lanjut Rizal, karena untuk tahun ini anggaran sudah tidak bisa dan juga masalah waktu yang pasti mempengaruhi kualitas kerja dari bangunan itu, sehingga didorong di tahun 2025. (Ham/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan