Brindonews.com






Beranda News Maluku Utara Gubernur AGK: KSM 2023 Sesuai Visi Misi RPJMD Maluku Utara

Gubernur AGK: KSM 2023 Sesuai Visi Misi RPJMD Maluku Utara

Foto brrsama Mulyadi Wowor pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Maluku Utara tahun 2023 di Landmark Ternate. (foto:adm malut)

TERNATE, BRN – Staf Ahli Bidang Keuangan, Ekonomi dan Pembangunan, Mulyadi Wowor, mewakili Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, secara resmi membuka Kompetisi Sains Madrasah tingkat Provinsi Maluku Utara tahun 2023, di Landmark Ternate, Jumat, 4 Agustus.

Mulyadi saat membacakan sambutan gubernur menyampaikan, melalui Kompetisi Sains Madrasah (KSM) ini, diharapkan siswa-siswi semakin termotivasi mengembangkan potensi dan mengukir prestasi gemilang di dunia sains.





Hal ini sejalan dengan Visi Misi pembangunan jangka menengah daerah Provinsi Maluku Utara yaitu, pemerintah yang menjadi salah satu pondasi utama dalam mewujudkan keempat misi lainnya; yakni menyiapkan SDM Maluku Utara yang sehat, cerdas, terdidik dan terampil dan berdaya saing tinggi agar mampu berkarya dan berpartisipasi dalam proses dan percepatan pembangunan di berbagai bidang.

KSM telah diselenggarakan sejak tahun 2012 hingga tahun 2017 dilakukan secara konvensional dan pelaksanaan KSM berbasis teknologi dimulai sejak tahun 2018 sampai dengan sekarang. Kompetisi  ini merupakan ajang bergengsi bagi para siswa Madrasah yang diadakan setiap tahun, untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA). Ditahun 2023 ini, KSM mengusung slogan ‘Mandiri Berprestasi Membangun Kemuliaan Generasi’.

KSM bukan hanya sekadar lomba, tetapi juga menjadi ajang untuk mengembangkan potensi siswa dalam bidang sains. Kompetisi ini memberikan kesempatan bagi para siswa untuk menunjukkan kemampuan mereka, berkompetisi secara sehat, dan belajar dari pengalaman bersaing dengan siswa-siswa terbaik dari Madrasah atau sekolah lainnya.





“Untuk itu besar harapan kami semoga melalui KSM, para peserta dapat menginspirasi siswa-siswa lainnya dan menjadi teladan dalam menjunjung tinggi prestasi di bidang sains. Menang dan kalah adalah sebuah proses alamiyah untuk membentuk, memberikan pengalaman dan pelajaran berharga bagi setiap peserta dalam sebuah perlombaan. KSM merupakan momentum penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Madrasah, tapi juga sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada para siswa yang berhasil mencapai prestasi gemilang dalam kompetisi ini dan yang telah berjuang mengikuti setiap tahapan proses seleksi yang dilakukan,” ungkapnya.

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Ternate, Taufik Djauhar menambahkan, KSM merupakan wadah untuk penyaluran bakat dan potensi  dalam IPTEK, sekaligus meningkatkan pendidikan di madrasah.

“Melalui kegiatan ini, kita dapat mengukir citra kita yang inspiratif melalui prestasi bagi para peserta, yang berani tampil dan berkompetisi dengan semangat juang yang tinggi. Setiap langkah yang diambil merupakan bukti keberanian mengejar ilmu dan untuk mencapai prestasi yang gemilang,” ucapnya.





Kompetisi ini tidak hanya mengejar kemenangan, tapi juga nilai-nilai kejujuran, kerja sama dan sportifitas yang harus dijunjung tinggi. Kegigihan dan semamgat dalam berkompetisi adalah hal yang patut kita banggakan, namun tetap menghargai, menguatkan dan menjalin persahabatan diantara kita.

“Harapanya melalui KSM ini, kalian akan mendapatkan wawasan baru, pengalaman berharga dan insyaallah kelak menjadi pemimpin masa depan daerah dan bangsa yang kita cintai ini,” pintanya. **





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan