Brindonews.com
Beranda Daerah Kota Ternate Wali Kota Ternate Bakal Rombak Kabinet Ternate Andalan

Wali Kota Ternate Bakal Rombak Kabinet Ternate Andalan

TERNATE, BRN – Wali Kota Ternate bakal merombak seluruh struktur organisasi di lingkup Pemerintah Kota Ternate pada akhir bulan ini terutama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Ternate Andalan.

Kepala BKPSDM Kota Ternate, Samin Marsaoly mengatakan, kita sudah menyiapkan dokumen perencanaan kepegawaian terkait mutasi pejabat sebagai tindak lanjut arahan Wali Kota soal penyegaran.





“Perombakan ini menindaklanjuti rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terhadap uji kompetensi dan evaluasi kinerja yang dilaksakan beberapa waktu lalu,” ucapnya, Senin 15 Januari.

Samin menuturkan, ada 7 pejabat eselon II yang sudah melewati uji kompetensi, yakni Kadis Pendidikan Muslim Gani, Kepala Inspektorat Rohani Panjab Mahli, Kadis Kebudayaan Sarif Sabatun, Kadis DLH Tonny Pontoh, Kadis Perkim Muhammad Syafei, Kadis Disperindag Muchlis Djumadil, serta Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi dan Pembangunan Taufik Jauhar.

“Uji kompetensi yang dilakukan itu bagian dari persiapan rotasi. Sehingga tidak menutup kemungkinan posisi 7 kepala OPD itu akan berganti. Sudah tentu hasil dari uji kompetensi itu berdampak dilakukannya rotasi mutasi pejabat,”ujanrya.





Lanjut Samin, pelantikan kedua adalah mengisi kekosongan pejabat eselon III. Kurang lebih ada 8 sampai 10 jabatan eselon III yang kosong termasuk mereka yang memasuki usia pensiun. ditambah dengan pelantikan atas hasil lelang terbuka pada jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketpang) dan Jabatan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) yang sudah mendapat rekomendasi dari KASN.

Selanjutnya pelantikan ketiga adalah mengisi kekosongan pejabat eselon IV, mulai dari lurah, jabatan struktural di tingkat kelurahan dan kecamatan, serta beberapa kepala sekolah,”ungkapnya.

Ia mengaku, Total yang sudah masuk dalam rancangan pelantikan mulai dari eselon II, III, dan IV kurang lebih 75 orang. Jumlah itu belum termasuk kepala sekolah.





“Untuk pelantikan akan disesuaikan dengan agenda wali kota. Tidak menutup kemungkinan, pelantikan pertama akan dilakukan pekan ini,”(ham/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Iklan