Brindonews.com


Beranda Daerah Kota Ternate PPP Usung Syahril Abdurradjak Maju Wali Kota Ternate

PPP Usung Syahril Abdurradjak Maju Wali Kota Ternate

TERNATE, BRN – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada bakal calon Wali Kota Ternate, Drs Muhammad Syahril Abdurradjak M.Si., pada Pilkada November 2024.

Surat rekomendasi itu diserahkan oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Pilkada Malut Dr. Ahmad Baedowi di Kantor DPP PPP di Jakarta, dan diterima langsung Drs Muhammad Syahril Abdurradjak M.Si., Selasa (9/7/2024).





Surat rekomendasi bernomor:2799/TG/DPP/VII/2024 yang dikelurkan di Jakarta pada 26 Dzulhijjah 1445/ H itu ditandatangani Plt Ketua Umum H Mumammad Mardiono, dan Sekjen H. Moh Arwani Thomafi.

Di dalam surat rekomendasi tersebut menyebutkan, DPP PPP memberikan persetujuan pendahuluan kepada Syahril Abdurradjak sebagai calon Wali Kota Ternate untuk memenuhi syarat-syarat sebagai berikut:

Membentuk koalisi partai politik yang efektif sesuai syarat minimal pengusungan kepala daerah/wakil kepala daerah.





Memberdayakan dan melibatkan seluruh kader dan struktur partai PPP di setiap tingkatkan untuk pemenangan.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Provinsi Maluku Utara, Mubin A Wahid, S.H., M.H, menjelaskan, DPP PPP mengeluarkan surat tugas hanya 1 (satu) yakni kepada calon Wali Kota Ternate Syahril Abdurraadjak, sehingga 90 persen PPP mendukung Syahril Abdurradjak.

Dukungan ini dengan cacatan mencari tambahan partai politik sebagai mitra koalisi sekaligus membahas siapa calon wakil wali kota yang akan mendampingi dirinya dengan mitra koalisi.





Lanjut Mubin, PPP memberikan ruang yang sebesar-besarnya kepada Syahril Abdurradjak dengan tim koalisi untuk menentukan siapa calon wakil wali Kota yang akan mendampinginya.

“Setalah disepakati dengan partai koalisi, maka selanjutnya akan disampaikan ke DPW dan diteruskan ke DPP untuk mengeluarkan B1KWK,” katanya.

“Untuk surat tugas ini dipastikan 90 persen karena surat tunggal yang hanya diberikan ke Syahril Abdurradjak. Tidak ada calon lain,” pungkasnya. (Tim)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan