Brindonews.com


Beranda Daerah Kota Ternate Dinas Pendidikan Kota Ternate Bakal Gelar Wisuda BTQ Tingkat SD 

Dinas Pendidikan Kota Ternate Bakal Gelar Wisuda BTQ Tingkat SD 

TERNATE, BRN – Pemerintah Kota Ternate melalui Dinas Pendidikan akan melaksanakan wisuda Baca Tulis Al-Qur’an (BTQ) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kota Ternate.

Pelaksanaan wisuda BTQ yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 Juni berlokasi di lapangan Ngaralamo Ternate, Kelurahan Salero.





Kepala dinas Pendidikan Kota Ternate, Muhlis Djumadil mengatakan, wisuda BTQ tingkat SD tahuh ini sangat berbeda dengan dengan tahun sebelumnya, karena kali ini ada ucapan selamat dari seluruh kepala sekolah dan instansi vertikal.

Wisuda ini tentu memberikan motivasi dan meningkatkan semangat belajar para siswa di setiap Sekolah,”ujarnya, Selasa (11/06/2024).

Lanjut Muhlis, sampai saat ini Jumlah siswa SD yang ikut wisuda sesuai data yang kita terima yaitu sebanyak 2944 siswa.





Peserta wisuda akan menggunakan kostum yang sudah disediakan oleh pihak Sekolah, jadi kostum ditanggung  sekolah karena sudah dianggarkan melalui bantuan operasional sekolah dasar (Bosda),”pungkasnya.

Lanjutnya, meskipun ada keterbatasan anggran, tapi kita tetap mengoptimalkan, karena ini adalah momentum bagi anak-anak siswa menyelesaikan pendidikan SD.

Selain itu, di acara wisuda ini kami sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk menyiapkan Ambulance untuk mengantisipasi hal-hal yang terjadi di lapangan, seperti siswa kelelahan atau pingsan.





Sekadar Diketahui, Peserta wisuda BTQ tingkat SD di Kota Ternate di antaranya, 19 SD Kecamatan Ternate Tengah, 18 Sekolah Dasar di Kecamatan Ternate, 20 SD Kecamatan Ternate Utara, 7 SD di Kecamatan Ternate Barat, 6 SD di Kecamatan Ternate Pulau, 4 SD di Kecamatan Pulau Hiri, dan 5 SD di Kecamatan Pulau Moti. (ham/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan