Brindonews.com


Beranda Daerah Halmahera Barat Pemkab Halbar Optimis Raih DAK-Tematik Dari Pusat

Pemkab Halbar Optimis Raih DAK-Tematik Dari Pusat

HALBAR, BRN – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) optimis meraih Dana Alokasi Khusus (DAK) tematik puluhan miliar dari Pemerintah Pusat.

Seperti Prioritas pembangunan Kawasan Rumah Terpadu di Sidangoli Dehe, wilayah Kecamatan Jailolo Selatan yang diperjuangkan Dinas Perkim-LH secara bertahap telah menemui titik terang.





Melalui Pokja Perumahan Kawasan Permukiman (PKP) Pemerintah Daerah (Pemda) Halbar hadiri kegiatan ekspose dokumen guna mempertanggungjawabkan konsep dan rencana teknis telah dibuat untuk menangani kawasan kumuh Sidangoli Dehe.

Wakil Bupati Halmahera Barat Djufri Muhamad, saat membuka ekspo tersebut pada selasa (09/07/2034 ) kemarin, menyampaikan, komitmen Pemda Halbar dalam mengikuti usulan DAK Tematik hingga realisasi program.

“Berbagai masukan dari tim penilai sudah diterima dan dicatat. Selanjutnya akan ditindaklanjuti untuk penyempurnaan dokumen usulan,” Katanya.





Sementara Kadis Perumahan pemukiman (Perkim) Halbar Adrisal Hena mengatakan, Pemkab Optimis meraih DAK Tematik dengan segala upaya, S salah satunya tetap menjalin komunikasi intens dengan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lembaga vertikal.

“Lembaga vertikal khusunya BPN Halmahera Barat, Balai BPPW Malut dan Kanwil ATR Maluku Utara. Sehingga di tahun 2025 kawasan kumuh Halbar khusunya kawasan sidangoli merupakan kawasan strategis,”ungkapnya

Adrisal manambahkan, karena merupakan gerbang (Gateway) Halmahera Barat bisa tertangani pada luasan 10 Hektar dan sudah tentu pasti bisa menurunkan luasan kumuh di kabupaten Halmahera Barat.





“Iya Kegiatan itu diikuti secara darring diruang zoom meeting sejak Selasa kemarin, semua usulan dan saran sudah diproses tindak lanjut tim disini (Pemda Halbar),”pungkasnya.

Sekadar diketahui, dalam ekspo tersebut dihadiri langsung dari tim penilai dibeberapa kementerian yakni Kementerian PUPR, Bappenas dan Kementerian ATR/BPN Kegiatan Ekspose termasuk oleh Wakil bupati Djufri Muhamad beserta Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kadis Perkim dan LH, serta sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemda Halmahera Barat. (UL/Red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan