Brindonews.com


Beranda Daerah Kota Ternate PKB dan Gerindra Berkoalisi di Pilwako Ternate

PKB dan Gerindra Berkoalisi di Pilwako Ternate

TERNATE, BRN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Gerindra berkoalisi di Pemilihan walikota (Pilwako) Ternate tahun 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PKB Muhajirin Bailusy, usai pertemuan PKB-Gerindra di sekertariat DPC PKB, Sabtu malam 11 Mei.





Ia mengatakan, sebenarnya koalisi antara PKB-Gerindra sudah final dan sudah tuntas saat petemuan dengan Ketua Umum PKB yang di selenggarakan di Makasar beberapa hari lalu.

Petemuan ini selain membahas koalisi di Pilwako juga langkah silaturahmi kedua partai dalam rangkan menyepekati piagam bersama.

“Piagam bersama PKB dan Gerindra ini memuat 5 poin diantaranya, menyukseskan Pilkada sebagai wadah pesta demokrasi, melaksanakan kampanye tanpa intimidasi dan kebencian, berkewajiban dan bertanggung jawab memberikan pendidikan politik yang baik buat masyarakat, mentaati seluruh perundang-undangan, melestarikan budaya adat seatorang di Kota Ternate dalam Pilkada 2024,”ucapnya.





Selain itu, lanjut Muhajirin, ada dua partai politik yang kita sudah membangun komunikasi untuk berkoalisi juga yaitu Demokrat dan PDIP.

Koalisi ini akan kita deklarasi jika kita sudah bertemu dengan partai Demokrat dan PDIP, bisa saja minggu depan sudah deklarasi,”jelasnya.

“Tadi sore ketua Demokrat telepon maunya ketemu supaya secepatnya deklarasi. Saya tanya deklarasi apa?, ia jawab deklarasi Demokrat dan PKB, ini artinya Demokrat juga bisa bergabung,”tandasnya.





Di Pilwako tahun ini PKB sudah menyimpan satu kader potensial yang nanti di munculkan saat deklarasi, figur ini tentu berbeda dengan bakal calon walikota yang muncul saat ini, dan figur yang muncul saat ini belum masuk radar PKB-Gerindra,”sambungnya.

Kalau Gerindra dan PKB sudah bertemu saya kira barang ini tuntas,”pungkasnya.

Sementara Ketua DPC Gerindra, Jamian Kolengsusu menyebutkan, meskipun banya figur yang mendaftar di Gerindra tetapi hanya satu nama yang bakal kita usung.





Jika satu nama yang kita usung ini di inginkan PKB apa salahnya, apalagi PKB dan Gerindra masing-masing empat kursi di DPRD.

Jadi kalau ada yang mau bergabung mari kita sama-sama usung satu kandidat di Pilwako,”tandasnya. (ham/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan