Brindonews.com


Beranda Kabar Faifiye Pemuda dan Buruh di Haltim Diperingatkan Tidak Terpengaruh Hoax

Pemuda dan Buruh di Haltim Diperingatkan Tidak Terpengaruh Hoax

HALTIM, BRN – Para pemuda, buruh dan pekerja di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) diharapkan tidak terpengaruh dengan berbagai berita hoax dan isu yang menyesatkan, maupun ujaran kebencian yang dapat memecah-belah kebersamaan yang telah lama terjalin.

Hal tersebut ditegaskan oleh tokoh buruh dan pemuda Haltim pada 29 April, jelang perayaan Hari Buruh Internasional—populer disebut May Day tanggal 1 Mei 2024, juga menjadi peringatan sebelum pilkada serentak November nanti.





“Kami mengimbau kepada seluruh buruh dan pekerja agar tidak terpengaruh dengan hoax dan berbagai isu yang menyesatkan, yang dapat memecah belah masyarakat maupun kalangan buruh-pekerja di Haltim,”kata Ketua Aliansi Peduli Buruh Haltim, Jais Latawang, kemarin.

Menurutnya, masyarakat Haltim harus dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap aman dan kondusif, sehingg roda pembanguan dapat berjalan maksimal.

Hal senada dikatakan tokoh Karang Taruna Kecamatan Maba, Hamdan Latawang, bahwa masyarakat Haltim harus menggunakan warisan filosofis hidup yang berasal dari para leluhur. “Warisan filosofi hidup itu intinya adalah terus bersama dan menjaga satu sama lain atas dasar semua adalah saudara,”ujarnya.





Keduanya juga meminta seluruh elemen masyarakat untuk bahu-membahu menjaga Haltim tetap aman dan kondusif, mulai dari perayaan May Day hingga pemilihan Bupati-Wakil Bupati Hatim dalam pilkada serentak bulan November 2024 nanti. (mbg)

 

 





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan