Brindonews.com


Beranda Daerah Kota Ternate Perbaiki Traffic Light, Pengendara Berikan Apresiasi Ke Pemkot Ternate 

Perbaiki Traffic Light, Pengendara Berikan Apresiasi Ke Pemkot Ternate 

TERNATE, BRN – Pengendara di Kota Ternate memberi apresiasi kepada Pemerintah Kota Ternate yang telah memperbaiki traffic light di perempatan Toboko dan Jati.

Dua traffic light itu di perbaiki setelah lama mengalami kerusakan, tentu ini sangat membantu pengendara roda dua maupun roda empat.





Salah satu pengendara, Omel mengatakan, sangat apresiasi dan ucapan terina kasih kepada Pemerintah Kota Ternate yang telah memperbaiki dua titik traffic light di kawasan Ternate Selatan itu.

“Ini kan sudah lama sekali, bahkan sebelum tahun 2020 itu sudah tidak berfungsi, tetapi alhamdulillah tadi lewat di Toboko sudah berfungsi normal,” ucap Omel, Minggu (12/5/24).

Dia juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman yang memiliki kepedulian terhadap berbagai fasilitas publik yang menjadi kebutuhan masyarakat dan mendengar keluhan masyarakat. Mudah-mudahan slogan Ternate Terus Berbenah dapat diwujudkan.





Apresiasi juga disampaikan Ruslan warga Ternate lainnya. “Di Jati juga sudah berfungsi, terima kasih pak Wali sudah menindak lanjuti keluhan warga,” kata Ruslan.

Dia berharap, ke depan Ternate semakin tertib dan para pengendara merasa lebih aman dan nyaman.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Ternate, Mochtar mengatakan, pihaknya telah melakukan perbaikan lampu lalu lintas atau traffic light pada dua titik di dalam kota yang telah mengalami kerusakan sejak lama.





Menurutnya, upaya ini dilakukan sebagai tindak lanjut instruksi Wali Kota sekaligus sebagai bentuk nyata tagline “Ternate Terus Berbenah”

“Memang traffic light di Toboko dan Jati itu sudah bertahun-tahun mengalami kerusakan, karena banyak sparepart yang tidak diganti puluhan tahun, sehingga atas instruksi pak Wali Kota, kita fokus pada dua titik ini,” terang Mochtar yang ditemui saat mendampingi tim teknis melakukan perbaikan.

Selain pada dua titik tersebut, tenaga teknis Dinas Perhubungan Kota Ternate juga akan memperbaiki sejumlah traffic light di Ternate Tengah dan Ternate Utara, “karena memang sistim sirkuit lampu itu alatnya sudah berumur, sudah lama tidak diganti sehingga perlu adanya peremajaan atau pemeliharaan,” tambah Mochtar.





Menurutnya, upaya ini dilakukan untuk meminimalisir kemacetan serta menekan angka kecelakaan lalulintas, “apalagi di Toboko dan Jati lurus itu, arus lalu lintas cukup padat, sehingga atas instruksi pak Wali Kota, kami langsung melakukan perbaikan,” ungkap Mochtar seraya menyebut, titik-titik traffic light lainnya juga akan diperbaiki secara bertahap.

Ia menuturkan, di Ternate terdapat enam titik trafic light, “dari enam titik ini, secara bertahap akan diperbaiki, ada sejumlah persimpangan yang akan diaktifkan seperti di persimpangan Ganalama Plaza Modern itu secara bertahap akan difungsikan.

Upaya ini, sambung Mochtar untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Ternate, kita terus berupaya semaksimal mungkin mengambil langkah untuk memperbaiki trafic light yang mengalami gangguan atau error, sebagai upaya memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga Ternate, utamanya pengguna jalan raya,”tandasnya. (ham/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan