Brindonews.com






Beranda Daerah Keuangan Daerah Pemkot Ternate Kembali Raih Opini WTP dari BPK

Pemkot Ternate Kembali Raih Opini WTP dari BPK

Kantor Wali Kota Ternate.

TERNATE, BRN – Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Maluku Utara memberikan opini wajar tanpa pengecualian atau WTP atas laporan keuangan Pemerintah Kota Ternate tahun anggaran 2022.

Torehan ini merupakan predikat kedua secara berturut-turut semenjak Pemerintah Kota Ternate di bawah kepemimpinan M. Tauhid Soleman.





Sekretaris Daerah Kota Ternate Jusuf Sunya mengatakan, perolehan opini WTP merupakan buah dari kerja bersama. Ia pun mengapresiasi semua pihak yang turut andil mewujudkan pemerintahan Kota Ternate yang akuntabel.

“Ini menjadi prestasi yang harus kita pertahankan terus dalam rangka menata tata kelola keuangan yang lebih baik. Saya belum bisa bicara lebih karena belum lihat LHP karena belum diserahkan ke kita. Rencana besok baru penyerahan, tapi nanti di atur waktunya. Sebab ketua DPRD MUhajirin Bailussy masih ada agenda lain (reses) dan wali kota pun masih di luar daerah,” jelas Jusuf ketika disembangi di Kantor BPK Perwakilan Maluku Utara seusai penyampaian LHP atas LKPD pemerintah kabupaten se-Maluku Utara, Rabu sore, 7 Juni.

Kendati berhasil mempertahankan opini WTP, sambung Jusuf, masih terdapat beberapa catatan. Ia mengaku rekomendasi tersebut tidak signifikan seperti kabupaten kota lain.





“Temuannya tidak terlalu besar, di bawa Rp 100 juta. Bahkan ada yang cuma puluhan juta seperti di disperindag dan PUPR.  Ini nanti dilakukan sidang TPGR oleh inspektorat,” tandasnya. (ham/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan