Brindonews.com






Beranda News Maluku Utara Ini Keinginan Gubernur Maluku Utara di Akhir Periode

Ini Keinginan Gubernur Maluku Utara di Akhir Periode

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba saat memantau proses penggusuran lahan Bandara Loleo.

SOFIFI, BRN – Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba terus berupaya membangun infrastruktur. Gubernur dua periode ini berkeinginan 10 kabupaten kota di Maluku Utara bisa terkoneksi diakhir periodenya.

Salah satu impian besar yang ingin diwujudkan Bandara Sultan Nuku di Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan dan Jembatan Temadore, jembatan penghubung Ternate, Maitara dan Tidore.





Abdul Gani Kasuba mengatakan, dua proyek besar ini sudah dilirik oleh investor.

“Rencananya bulan ini pekerjaan sudah mulai jalan. Setelah HUT RI ke-78 investor sudah mulai action,” katanya, Kamis 10 Agustus.

Pemilik nama sapaan AGK ini menambahkan, pembangunan Bandara Loleo mulai dilakukan penggusuran lahan. Pembebasan lahan tambahan pun sedang dilakukan.





“Karena selain pembangunan bandara, juga ada infrastruktur pendukung di areal bandara. Pembangunan infrastruktur yang saat ini dilakukan semata-mata untuk membangkitkan perekonomian di wilayah Maluku Utara,” sebutnya.

AGK mengakui kalau dua mega proyek yang sudah dicanangkan ini bakal ditangani investor besar. Yaitu H. Robert (Presiden Direktur NHM) dan investor dari Bogor, Jawa Barat.

“Mereka siap membangun Bandara Loleo dan Jembatan Temadore, dan rencananya setelah 17 Agustus 2023 mulai action. Insyaallah semua rencana bisa berjalan dengan baik untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya. (red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan