Brindonews.com


Beranda Daerah Halmahera Barat Festival Teluk Jailolo di Halmahera Barat Diundur

Festival Teluk Jailolo di Halmahera Barat Diundur

HALBAR, BRN – Pelaksanaan Festival Teluk Jailolo (FTJ) di Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara bakal diundur.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Feny Kiat ketika dikonfirmasi pada Rabu, (29/05/2024) mengatakan, pelaksanaan Festival Teluk Jailolo diundur akibat Erupsi Gunung Ibu. Hal ini berdasarkan pertimbangan Pemkab Halmahera Barat.





“Untuk masalah waktu kami belum tahu, karena kita masih menunggu status Gunung Api menurun, “ucap Feny.

Menurutnya, sesuai surat pemberitahuan awal terkait penundaan telah disampaikan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bahwa, penundaan pelaksanaan Festival ini tetap ditunda sambil menunggu Erupsi Gunung Ibu kembali kondusif.

“saya berharap mudah-mudahan statusnya cepat turun, situasi kembali kondusif agar kita bisa kembali merencanakan pelaksanaan FTJ di bulan Juli, “jelasnya.





Feny menambahkan, FTJ tahun ini sama dengan dua tahun lalu karena masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) dan Anugrah Desa Wisata (ADW) untuk Maluku Utara dari Kabupaten Halmahera Barat tepatnya di Desa Naga.

“Sebelumnya 2 tahun yang lalu FTJ dilaksanakan di desa lapasi, jadi tahun ini di Desa Naga, dan Pak Mentri akan kembali mengunjungi Kabupaten Halmahera barat,” Pungkasnya.

Lanjutnya, Artis yang akan menghibur masyarakat Halmahera Barat di malam puncak (FTJ) awalnya dari Band Papan atas Yaitu Band Tipe-X. Tapi karena ada penundaan maka menyesuaikan dengan jadwal lagi. (UL/red





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan