Brindonews.com
Beranda Daerah Halmahera Barat Bupati James Uang Launching Proyek Perubahan SEMPOA

Bupati James Uang Launching Proyek Perubahan SEMPOA

HALBAR, BRN – Bupati Kabupaten Halmahera Barat, James Uang resmi melaunching aksi perubahan SEMPOA atau Optimalisasi Pengawasan Melalui Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Sekretariat Daerah di lobi lantai II Kantor Bupati Halmahera Barat, Jumat, 24 November. Launching ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Halmahera Barat, James Uang.

SEMPOA merupakan tugas akhir Kasubag Keuangan di Bagian Umum Perencanaan dan Keuangan Setda Halmahera Barat, Imelda Sarmento Giam sebagai peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator III.





Bupati Halmahera Barat, James Uang dalam sambutanya mengharapkan, SEMPOA dapat meningkatkan integritas dalam melaksanakan pelayanan publik terhadap masyarakat.

Politikus Demokrat ini mengatakan, banyaknya pejabat yang menggagas aksi inovasi seperti ini akan banyak melahirkan pejabat-pejabat yang semakin profesional dalam mengelola tugas pemerintahan keuangan daerah Halmahera Barat ke depan.

“Sistem optimalisasi yang baru dilaunching ini tidak sekadar seremoni dan memenuhi tugas akhir saja, tetapi diharapkan menjadi komitmen akan datang,” terangnya.





Reformer Imelda Sarmento Giam menambahkan, SEMPOA yang gagasnya itu bentuk upaya oleh Sekretariat Daerah Halmahera Barat dalam menerapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik.

Juga mendorong transaksi elektronik pemerintahan daerah khususnya digitalisasi pengelolaan keuangan dengan melakukan terobosan dalam pengelolaan keuangan melalui aplikasi yang dapat digunakan sebagai sarana pengendalian internal sekaligus meningkatkan pelayanan kepada pimpinan daerah dan lembaga daerah lainnya.

SEMPOA, jelas Kasubag Keuangan Bagian Umum Perencanaan dan Keuangan Setda Pemkab Halmahera Barat ini, juga sebagai sarana bagi pegawai untuk meningkatkan kinerjanya dan sarana bagi pegawai untuk meningkatkan kinerjanya dan sarana bagi pimpinan untuk memonitor proses pelayanan pengelolaan keuangan yang diberikan sehingga dapat diselesaikan sesuai atau lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan.





“Dengan aplikasi SEMPOA diharapkan adanya keberlanjutan dalam pengelolaan keuangan daerah yang teratur, efektif dan efesien pada sekretariat daerah dan seluruh perangkat daerah pada Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat,” ujarnya. (as/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Iklan