Brindonews.com
Beranda Daerah Kota Ternate Pemkot Ternate ‘Kase bafoya’ Masyarakat 3 Kecmatan Terluar

Pemkot Ternate ‘Kase bafoya’ Masyarakat 3 Kecmatan Terluar

Kantor Wali Kota Ternate.

TERNATE, BRN – Janji Pemerintah Kota Ternate memenuhi akses internet gratis di Moti, Hiri, dan Batang Dua hanya gombal belaka.

Ini terlihat dari Dinas Komonikasi Informasi dan Persandian (Diskomsandi) Kota Ternate yang tidak menganggarkan BTS 4G di tiga kecamatan terluar tersebut.





Diskomsandi mengklaim sudah mengusulkan dalam APBD-perubahan namun anggaran tersebut dicoret Banggar DPRD Kota Ternate. Banggar juga tidak mengakomodir pengusulan serupa pada APBD induk 2023.

Kepala Diskomsandi Kota Ternate Damis Basir mengatakan, APBD Kota tidak mampu untuk membiayai penyediaan internet gratis di tiga kecamatan tersebut. Menurutnya, pembangunan BTS 4G memerlukan anggaran cukup besar.

“Tidak mungkin kita pakai APBD. Jadi kita tunggu bantuan pemerintah pusat, karena kami sudah ada upaya-upaya ke kementerian untuk bantu,” tandas Damis, Jumat 24 November.





Damis mengaku, dinasnya sudah berkoordinasi dengan kementerian melalu Badan Akselerasi Telekomunikasi (BAKTI) Kominfo untuk membantu menyediakan BTS sesuai dengan permintaan.

“Upaya lobi ke kementerian tetap kita lakukan. Kita sedikit kesulitan, karena Ternate tidak masuk daftar wilayah 3T (tertinggal, terdepan, terluar) jadi tidak punya hak-hak di BAKTI,” jelasnya.

“Masyarakat tiga kecamatan terluar akan dapatkan layanan internet gratis, tapi hanya disediakan di tempat pendidikan, kesehatan dan pemerintahah,” sambung Damis. **





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Iklan