Brindonews.com






Beranda Kabar Faifiye Bupati Halmahera Timur Dapat Penghargaan ABN 2023

Bupati Halmahera Timur Dapat Penghargaan ABN 2023

HALTIM, BRN – Forum Pimpinan Redaksi Multimedia Indonesia (FPRMI) memberikan penghargaan Apresiasi Bela Negara atau ABN 2023 kepada Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur.

Pemberian ABN 2023 kepada kepala daerah dan pimpinan perusahaan BUMN dan swasta tersebut diterima langsung oleh Bupati Halmahera Timur, Ubaid Yakub.





Award ini diberikan karena Ubaid selaku bupati di kabupaten penghasil tambang itu dinilai berkonstribusi terhadap TNI/Polri. Ubaid juga dianggap berinovasi menjadi inspirasi mengimplementasikan arti bela negara.

Ketua Umum FPRMI Bernadus Wilson Lumi mengatakan, penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Aster TNI, Mayor Jenderal TNI Mochamad Syafei Kasno. Mochamad Syafei mewakili Panglima TNI Jendral Agus Subiyanto.

“Kami berharap apresiasi ABN 2023 ini dapat menginspirasi para penerima penghargaan, dan tentu seluruh komponen bangsa untuk berada di garda terdepan membela negara,” kata Wilson usai memberikan ABN 2023 di Gedung DPR MPR RI Senayan, Selasa 19 Desember.





Ketua Panitia Pelaksana Rakernas dan ABN 2023 Helmi Halim menyatakan, tujuan pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi mendorong semangat kebangsaan bela negara dalam rangka mempertahankan kehidupan berbangsa dan bernegara yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

Menurutnya, para penerima penghargaan sudah mengirimkan bukti karya mereka masing-masing tentang aksi bela negara sejak November. Termasuk mengikuti beberapa proses seleksi hingga awal Desember 2023.

“Untuk tim penilai diketuai oleh Profesor Bagir Manan yang pernah menjabat sebagai ketua Mahkamah Agung RI dan Ketua Dewan Pers,” sambung Helmi. **





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan