Brindonews.com
Beranda Daerah Halmahera Barat Wabup Halbar Lantik Sonya Mail Jadi Kepala BKAD Definitif

Wabup Halbar Lantik Sonya Mail Jadi Kepala BKAD Definitif

Kepala BKAD Halmahera Barat Sonya Mail saat menandatangani berita acara pelantikan.

HALBAR, BRN – Wakil Bupati Halmahera Barat, Jufri Muhamad resmi melantik Sonya Mail sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Halmahera Barat definit. Sonya sebelumnya menjabat pelaksana tugas BKAD setempat.

Pelantik juga dilakukan terhadap 34 pejabat lainnya. Puluhan ASN tetsebut terdiri dari dua pejabat eselon II, 15 pejabat administrator, dan 17 pejabat pengawas.





Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan di Aula Bidadari, Kantor Bupati Halmahera Barat, Selasa, 19 Desember.

Politikus NasDem itu menyebut, pelantikan tersebut sudah sesuai SK Bupati Halmahera Barat Nomor: 176/KPTS/XII/ 2023, tertanggal 18 Desember 2023.

Menurutnya, rotasi, mutasi, dan promosi jabatan yang dilakukan atas dasar pertimbangan berbagai aspek dan mempedomani peraturan perundang-undangan yang berlaku.





“Pelantikan ini hendaknya dimaknai untuk kepentingan sudut pandang organisasi agar lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan pembangunan, dan kemasyarakatan. Terutama untuk kesempurnaan pelaksanaan pelayanan publik,” jelasnya.

Ia meminta para pejabat yang baru dilantik bekerja sesuai jalur dan merumuskan maupun melaksanakan setiap kebijakan yang tertuang dalam RPJMD. Ini termasuk pencapaian visi dan misi kepala daerah dalam rangka terwujudnya Kabupaten Halmahera Barat yang aman, adil dan sejahtera.

“Setiap pejabat yang dilantik harus memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan setiap kebijakan RPJMD,” katanya.





Kepala BKAD Sonya Mail ditemui usai pelantikan menyatakan siap menjalankan tugas.

“Selaku pimpinan, saya laksanakan tugas sesuai amanat yang diberikan dan sebagaimana peraturan yang berlaku,” terangnya.

Sonya menyampaikan terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Halmahera Barat atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.





“Terima kasih kepada pak bupati, pak wakil dan pak sekda atas kepercayaannya. Mohon dukungan semua pimpinan SKPD untuk saling belajar dan maju bersama untuk Halmahera Barat tercinta,” pintanya. (as/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Iklan