Brindonews.com


Beranda Ekopol Tauhid Soleman Optimis Kantongi Rekomendasi Hanura

Tauhid Soleman Optimis Kantongi Rekomendasi Hanura

Bakal Calon Wali Kota Ternate Tauhid Soleman

TERNATE,BRN – Bakal Calon Wali Kota Ternate Tauhid Soleman yakin kantongi rekomendasi partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dalam pencalonan kepala daerah pada November mendatang.

Keyakinan ini menyusul saat mengikuti tahapan fit and proper test (Uji kelayakan dan kepatutan), internal Partai Hanura, yang dipusatkan di Hotel Bukit Pelangi Sabtu (04/5/2024)





“ Mengikuti fit and proper test (Uji kelayakan dan kepatutan) sebagai syarat mendapat rekomendasi”

Tauhid kepada wartawan mengatakan, sebelumnya sudah ada komunikasi dengan Partai Hanura. “Komunikasinya politik sudah jalan, hari ini saya mengikuti proses formalnya,” ungkapnya.

Tauhid mengaku optimis mendapatkan rekomendasi partai yang besutan ketuai Oesman Sapta Odang itu.





Sejauh ini, Wali Kota Ternate aktif itu telah mendatangi beberapa Partai Politik (Parpol) yang sudah membuka penjaringan bakal calon wali kota maupun wakil.

“Partai lain saya sudah datangi, tapi tahapan fit and proper test nya baru Hanura. Yang lain belum buka,” ujarnya.

Terkait internal Partai Nasional Demokrat, Tauhid mengaku tidak ada masalah jika diikuti oleh beberapa kader Partai Nasdem.





“Kalau Pa Ishak, Ghifar, juga ikut mendaftar tidak masalah. Kita ikuti saja prosesnya,” ujarnya.

Terkait partai lain, Tauhid mengatakan mungkin tidak akan mendaftar ke semua partai. “Nanti kita lihat, dalam politik kita tidak boleh rakus,” sebutnya.

Ketua DPW Partai Hanura Malut, Basri Salama mengatakan, siapapun yang mendaftar ke partai Hanura mekanismenya harus mengikuti fit and proper test.





“Kita selesaikan dulu semua kabupaten/kota, setelahnya kita ke pusat untuk mendapatkan rekomendasi,” ungkapnya.

Tadi untuk pak Tauhid, poin yang ingin kita capai adalah selama ini kinerja seperti apa, tapi tadi sudah terkonfirmasi. “Saya belum memastikan rekomendasinya ke pa Tauhid, tapi ada tanda-tanda lah,” pungkasnya. (Tim/red)

 





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan