Brindonews.com


Beranda News BPBJ Malut Pastikan Proses Tender Akhir Bulai Ini

BPBJ Malut Pastikan Proses Tender Akhir Bulai Ini

Kepala BPBJ Malut Abdul Farid Hasan

 

SOFIFI,BRN – Penginputan Rencana Umum Pengadaan (RUP) tahun anggaran 2024 sejauh ini baru 32 Oragnisasi Perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Maluku Utara . hal ini dikatakan Pelaksana Tugas Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Abdul Farid Hasan.





Keterlambatan pengimputan ini karena adanya polemic internal pemprov yang hingga saat Ini belum selesai. Hal tersebut memper lambat proses penerbitan Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA)

“Dinamika di internal Pemprov Malut beberapa waktu lalu yang sempat memperlambat proses cetak Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA)”.

Selain itu juga kendalanya karena keterlambatan DPA berdampak juga pada, pengguna anggaran belum ditetapkan PPK. penginputan RUP saat ini menggunakan sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), sehingga tidak dapat diinput secara manual





Farid berharap, setelah penginputan RUP, selanjutnya pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) setiap OPD secepatnya mempersiapkan dokumen pengadaan barang dan insha allah akan dilaksanakan tender pada bulan Mei.

“Tender akan dimulai pada di setelah semua kendala itu diselesaikan” (brn/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan