Brindonews.com






Beranda Kabar Faifiye Taliabu Hakul Yakin Juarai STQ Tingkat Provinsi di Halmahera Timur

Taliabu Hakul Yakin Juarai STQ Tingkat Provinsi di Halmahera Timur

Pendamping rombongan Pulau Taliabu, Sugianto J. Muhdin.

HALTIM, BRN – Pelaksaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Provinsi Maluku Utara ke-XXVII di Halmahera Timur tinggal menghitung waktu. Para kontingen pun mulai berdatangan, salah satunya kontingen Pulau Taliabu.

Kedatangan kafilah beserta rombongan kabupaten beribukota Bobong itu disambut dengan Lalayon, tarian daerah Halmahera TImur. Mereka tiba di kantor bupati setempat sekira 15.50 WIT. Rombongan dijemput oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Nasrun Konoras dan sejumlah pimpinan OPD.





“Alhamdulillah selama perjalanan keluar dari Pulau Taliabu ke Kota Ternate samapi melanjutkan perjalanan ke Sofifi lalu menuju Maba, Halmahera Timur dalam keadaan baik-baik saja. Tidak ada kendala sama sekali. Kami sudah dua hari dua malam dalam perjalanan, kalau cuman 6 jam itu hal biasa,” kata pendamping rombongan, Sugianto J. Muhdin ketika disembangi brindonews di Kantor Bupati Halmahera Timur, Rabu 14 Juni.

Sugianto menyebutkan, Pulau Taliabu mengikutserta sembilan kafilah yang bakal tampil di STQ nanti. Masing-masing kafilah memiliki bakat dan talenta yang baik dan sudah beberapa kali menjuarai STQ tingkat kabupaten.

“Sembilan peserta ini berlomba dalam empat mata lomba. Ada Tilawah tingkat kanak-kanak, tingkat dewasa, hafalan satu jus qur’an dan dan lima jus. Mudah-mudahan Taliabu bisa berprestasi dan keluar sebagai juara di empat lomba yang diikuti. Karena ada beberapa peserta yang sudah sering juarai di tingkat Provinsi,” jelasnya. (mal/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan