Brindonews.com


Beranda Daerah Kota Ternate SAYA ALI, Cara Baru Inspektorat Ternate Digitalisasi Pengajuan Bebas Temuan

SAYA ALI, Cara Baru Inspektorat Ternate Digitalisasi Pengajuan Bebas Temuan

TERNATE, BRN – Sekertaris Inspektorat Kota Ternate, Muhammad Ali Gani Arif menggelar sosialisasi aplikasi SAYA ALI di lantai II Inspektorat Kota Ternate, Senin, 28 Agustus.

SAYA ALI merupakan proyek perubahan Muhammad Ali Gani Arif, peserta pelatihan PIM III di Ambon. Terobosan mengenai sistem layanan surat keterangan bebas temuan ini selain dalam rangka memenuhi salah satu tugas pelatihan kepemimpinan, juga diharapkan dapat memberikan pelayanan maksimal, efektif dan efisien.





Sebanyak 42 Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Pemerintah Kota Ternate ikut kegiatan ini. Sosialisasi dibuka langsung Kepala Inspektorat Kota Ternate Rohani P. Mahli.

Rohani P. Mahli dalam penyempaiannya menerangkan, aplikasi SAYA ALI ialah aktualisasi aksi perubahan optimalisasi penyelenggaraan tugas dan fungsi Inspektorat Kota Ternate melalui sistem layanan bebas temuan.

Dengan aplikasi ini, semua pengurusan atau penyelenggaraan administrasi menyangkut bebas temuan tidak lagi dilakukan tatap muka.





“Kalau sebelum-sebelumnya harus datang ke kantor (Inspektorat Kota Ternate), sekarang sudah tidak lagi. Semua sudah melalui aplikasi SAYA ALI,” katanya.

Sekertaris Inspektorat Ternate, Muhammad Ali Gani Arif menjaskan ide awal membuat SAYA ALI. Ia mengatakan, aksi perubahan yang dilakukan itu berangkat dari hasil pengamatannya setiap kali pengurusan atau pengajuan surat keterangan bebas temuan.





“Saya melihat setiap pengurusan surat bebas temuan yang sementara berjalan ini tampak kurang efektif dan efisien. Setiap pegawai harus fotocopy berbagai dokumen lalu mengantar ke kantor Inspektorat. Harus bolak-balik yang akhirnya memakan waktu,” katanya.

Melalui aplikasi yang diambil dari penggalan namanya itu selain tuntutan tugas pelatihan kepemimpinan, tujuan lainnya yaitu memudahkan setiap pegawai di masing-masing instansi dalam mengurus keterangan bebas temuan.

“Berharap agar semua pewagai di Pemerintah Kota Ternate mendukung aksi perubahan yang sudah digagas ini. Sebelum memberikan sosialisasi kita juga sudah meminta dukungan kepala OPD,” katanya. (ham/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan