Brindonews.com


Beranda Daerah Kota Ternate Buka Pelayanan Sabtu-Minggu, Kadis Dukcapil: Pelayanan Berjalan Lancar

Buka Pelayanan Sabtu-Minggu, Kadis Dukcapil: Pelayanan Berjalan Lancar

TERNATE, BRN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Ternate telah membuka pelayanan adimistrasi kependudukan pada Sabtu dan Minggu.

Kepala dinas Dukcapil Kota Ternate, Fahri Fuad mengatakan, Pelayanan hari pertama yang dilakukan oleh Dukcapil banyak yang datang mengurus adimistrasi.





Adimistrasi yang di urus di antaranya pengurusan Akta Kelahiran sebanyak 9, Akta Kematian 1, Perekaman 8, PRR sebanyak 8, IKD 19, Pindah Masuk 3, yang Pindah Keluar 7, pengurusaan KK 49, biodata 20,” ucapnya, Minggu 21 Mei.

Sementara untuk hari kedua pengurusan yaitu, pencetakan KK sebanyak 47, yang mengurus pinda di antaranya, Masuk 21 dan Keluar 4,

Selain itu untuk pengurusan yang lain seperti Akta Kelahiran yaitu 11, Akta Kematian 2, Pencetakan KTP 11 PRR 2.





Jadi Pelayanan ini kita buka setiap hari libur kerja, yaitu Sabtu-Minggu. Ini untuk membantu masyarakat yang belum melakukan pengurusan adimistrasi.

Kita berharap masyarakat kota Ternate yang belum mengurus KK, Akte, dan KTP atau yang mau pinda domisili bisa datang mengurus di Dukcapil Kota Ternate, karena pelayanannya secara gratis

“Alhamdulillah selama pelayanan dua hari ini tidak ada kendala apapun, semua berjalan lancar-lancar, ” tandasnya. (ham/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan