Brindonews.com


Beranda Daerah Kota Ternate Pemkot Ternate Buka Seleksi Sekda dan Tiga Kepala Dinas

Pemkot Ternate Buka Seleksi Sekda dan Tiga Kepala Dinas

Kepala BKPSDM Kota Ternate, Samin Marsaoly.

TERNATE, BRN – Pemerintah Kota Ternate dalam waktu dekat membuka seleksi jabatan Sekertaris daerah (sekda) Kota Ternate. Seleksi juga dilakukan pada tiga pimpinan OPD.

Kepala BKPSDM Kota Ternate, Samin Marsaoly mengatakan, dibukanya seleksi JPT sekda setelah BKPSDM Kota Ternate mengantongi surat rekomendasi KASN Nomor: B.433/JP.00.00/11.2023 tentang rekomendasi atas rencana seleksi terbuka pejabat pimpinan tinggi pertama di Lingkungan Pemerintah Kota Ternate untuk jabatan
sekretaris daerah dan tiga kepala dinas.





Tiga OPD tersebut yaitu dinas ketahanan pangan, disukcapil, dan dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana.

“Hari ini pansel mulai bekerja dan menyiapkan norma, standar dan prosedur. Kemudian menyepakati syarat untuk empat jabatan tersebut,” jelas Samin, Senin 20 November.

Samin menambahkan, tim anitia seleksi atau pansel akan dibagi menjadi dua. Satu pansel untuk Seleksi sekda, dan satu pansel lagi untuk tiga jabatan dengan satu rekomendasi dari KASN.





“Di dalam surat KASN itu memuat dua Pansel. Pansel seleksi Sekda itu dua dari unsur akademi, dua dari provinsi dan satu dari BKN Regional, sementara Pansel untuk tiga jabatan yaitu diketuai oleh Saiful Deni, anggotanya Sekda Kota Ternate, Abdullah Saleh, Thamrin, dan Samin Marsaoly dan satu orang dari BKN Regional XI,” ujarnya.

Untuk waktu pelaksanaan seleksi, sambung Samin, nanti ditentukan setelah rapat Pansel untuk diumumkan syarat dan pendaftaran yang mengacu pada Menpan RB Nomor 15 Tahun 2019 tentang pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dan kompetitif di lingkungan pemerintah daerah.

“Juga surat edaran Menpan nomor 10 tahun 2023, karena di dalam surat tersebut mengatur bahwa pejabat administrator atau eselon III yang bekerja selama lima tahun bisa mengikuti seleksi Sekda, karena ada penegasan dalam surat edaran Menpan yang dikeluarkan pada bulan Mei 2023 lalu itu jabatan administrator bisa ikut seleksi sekda,” pungkasnya. **





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan