Brindonews.com


Beranda News KPU Gelar Rapat Pleno Tingkat Provinsi 

KPU Gelar Rapat Pleno Tingkat Provinsi 

TERNATE, BRN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara resmi membuka rapat pelno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara pada Pemilihan umum tahun 2024.

Kegiatan rapat pleno terbuka tingkat Provinsi tersebut berlansung di Hotel Sahid Bella Ternate pada Selasa 5 Maret.





Ketua KPU Provinsi Maluku Utara, Pudja Sutamat mengatakan, meskipun dalam proses pelaksanaan pemilu banyak hambatan pada saat rekapitulasi di tingkat kabupaten/kota tetapi masih bisa diselesaikan.

“Bagi KPU di Kabupaten/Kota yang sedang melaksanakan rekapitulasi agar tetap semangat demi mensukseskan Pemilu 2024,”ucapnya.

Pudja Menyampaikan, agar pelaksanaan rekapitulasi suara di tingkat kabupaten/kota yang masih berlangsung agar segera diselesaikan sehingga rekapitulasi di tingkat provinsi dapat berjalan tanpa ada pertimbangan.





Meski begitu, pihaknya juga sudah terima rekapitulasi dari tingkat kabupaten/kota, jika yang belum diselesaikan agar diupayakan segera menyelesaikan agar rekapitulasi di tingkat provinsi tidak ada hal-hal yang menjadi pertimbangan.

“Ketika pelaksanaan pleno nanti bila ada yang kurang berkenan dapat disikapi dengan baik dan secara beretika,” ujarnya.

Ia berharap, bila ada hal-hal yang kurang berkenan saat pleno berjalan nanti dapat disikapi dengan baik dan beretika. (Ham/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan