Brindonews.com






Beranda Daerah Kota Ternate KASN Bantah Setujui Ukom Sekda Ternate, Klaim Kubu yang Berkepentingan Diduga “Hoaks”

KASN Bantah Setujui Ukom Sekda Ternate, Klaim Kubu yang Berkepentingan Diduga “Hoaks”

Asisten KASN Bidang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah 1, Sumardi.

TERNATE, BRNIssue pergantian Sekretaris Daerah Kota Ternate, Jusuf Sunya oleh kubu yang berkepentingan akhirnya terpatahkan. Sumardi menyebut, KASN tidak pernah menerbitkan rekomendasi perihal uji kompetesi Sekda Kota Ternate.

Asisten KASN Bidang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah 1 itu menyatakan, KASN hanya mengeluarkan rekomendasi uji kompetensi (ukom) bagi kepala dinas.





“Kalau untuk lingkungan Pemerintahan Kota Ternate rekomendasi KASN untuk ukom sudah keluar, kan banyak tuh kadis-kadis yang akan ikut ukom. Tapi kalau untuk sekda itu tidak ada,” bantah Sumardi ketika dikonfirmasi dari Ternate, Kamis 15 Juni.

Surat KASN perihal Tanggapan atas Permohonan Rencana Uji Kompetensi JPTP Sekretaris Daerah Kota Ternate. Dalam surat KASN menegaskan tidak menyetujui rencana uji kompetensi terhadapa Jusuf Sunya.

 

Pemerintah Kota Ternate sebelumnya menyurat ke KASN dengan nomor surat: 800/2002/2023 pada 6 Maret 2023, tentang Koordinasi dan Penyampaian Dokumen Perencanaan Pelaksanaan Uji Kompetensi JPTP Sekretaris Daerah Kota Ternate.





Surat ini kemudian dibalas KASN dalam surat nomor: : B-1122/JP.00.01/03/2023 tertanggal 20 Maret 2023 perihal Tanggapan atas Permohonan Rencana Uji Kompetensi JPTP Sekretaris Daerah Kota Ternate. Dalam surat KASN menegaskan tidak menyetujui rencana uji kompetensi terhadapa Jusuf Sunya.

“Setelah surat penolakan di Maret lalu, KASN tidak lagi memberikan rekomendasi penyelenggaraan ukom untuk sekda di lingkungan Pemkot Ternate. Tidak ada ukom Sekda Ternate, kalau kadis ya banyak. Coba aja Tanya pak wali kota, kan wali kota pasti tahu itu,” sambung Sumardi.

Pertimbangan KASN menolak, kata Sumardi, dikarenakan jabatan yang masuk daftar rencana ukom hanya sekretaris daerah. “Sehingga KASN menganggap rekomendasi Wali Kota Ternate tidak jelas maksud dan tujuan ukom,” kata Sumardi mengutip isi surat KASN. (ham/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan