Brindonews.com






Beranda Daerah Kota Ternate Kadis Perindag Ternate Diduga Rasis Pedagang asal Tobelo

Kadis Perindag Ternate Diduga Rasis Pedagang asal Tobelo

Kepala Dinas Perindag Kota Ternate, Muchlis Djumadil diduga melontarkan pernyataan bernada rasis ke pedagang asal Tobelo yang berjualan di sisi utara Pasa Higienies.

TERNATE, BRN – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdangan Kota Ternate, Muchlis Djumadil mengeluarkan pernyataan kontroversi menyangkut pedagang. Ia mengatakan, para pedagang yang berjualan di sisi utara Pasar Higienies wajib berKTP Ternate.

“Pedagang di sini (sisi utara Pasar Higienies) wajib tinggal di sini (Kota Ternate). Kalau tara punya KTP di sini, KTP Tobelo tapi dia tinggal di sini. Dia tara tinggal di sini tapi cuma datang pigi-datang pigi pi bajual di kampong, bale ulang di daerah masing-masing. Tong pe pasar ini cuma cukup sini kabawa kapasitas,” kata Muchlis.





 

Pernyataan Muchlis yang diduga berbau rasis ini pun viral di media sosial dan menuai kritik dari warganet. Kejadian ini terjadi pada Minggu, 28 Mei sekira pukul 09.00 WIT.

Belum diketahui pasti dari mana sumber video berdurasi 15 detik tersebut. Namun, diduga video tersebut diambil warganet yang melintas.





Brindonews berusaha mengonfirmasi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdangan Kota Ternate, Muchlis Djumadil namun tidak direspon. Pesan konfirmasi yang dikirim tidak dibalas. (red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan