Brindonews.com
Beranda Daerah Halmahera Barat Julius: Gerbang Indah Upaya Dorong Halbar Masuk Kategori Sangat Inovatif

Julius: Gerbang Indah Upaya Dorong Halbar Masuk Kategori Sangat Inovatif

HALBAR, BRN – Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Halmahera Barat menggelar lomba inovasi daerah atau Gerakan Pengembangan Inovasi Daerah (Gerbang Indah) di Aula Boikole lantai I. Kegiatan resmi dibuka oleh Wakil Bupati Halmahera Barat Jufri Muhamad, Senin 27 November.

Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muhamad mengatakan, lomba inovasi daerah digelar dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat.





Djufri berharap, seluruh instansi di Halmahera Barat untuk melakukan gerakan-gerakan inovasi atau gerakan perubahan dalam hal pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik yang bersih, akuntabel, evektif dan lainnya.

“Bahwa untuk skop Provinsi Maluku Utara, Halmahera Barat termasuk dalam kategori daerah inovatif sama halnya kabupaten/kota lainnya di Maluku Utara. Target kita adalah pada tahun berikut (2024) Halmahera Barat masuk kategori kabupaten sangat inovatif. Dengan demikian, gerakan yang dilakukan hari ini merupakan bagian dari mendukung target dan harapan tersebut,” katanya.

Kepala BP3D Halmahera Barat, Julius Marau menjelaskan Gerbang Indah merupakan upaya perubahan dan terobosan dalam pelayanan publik.





Tujuan lain digelar kegiatan ini ialah upaya untuk bagaimana Halmahera Barat bisa bertransformasi lebih cepat. “Karena kita sekarang sudah ada di era digital, jadi mau tidak mau transformasi ini harus dilakukan,” terangnya.

Mantan Kepala Inspektorat Halmahera Barat ini mengemukakan, ide digelarnya lomba inovasi daerah berangkat dari tidak teroganisirnya inovasi daerah, khususnya di Maluku Utara.

“Inovasi daerah memang sudah ada sejak lama, hanya saja idak teroganisir. Sehingga itu kita menggagas Gerbang Indah sebagai wadah menghimpun semua inovasi itu. Selain itu kita ingin mendorong agar pembangunan di daerah sesuai dengan RPJMD Pak Bupati James dan Pak Wakil Bupati Djufri, dengan begitu, target Halmahera Barat masuk kategori daerah sangat inovatif bisa tercapai. Prinsipnya kegiatan ini adalah upaya mendorong Halmahera Barat masuk kategori sangat inovatif, itu poinnya,” tandasnya. (as/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Iklan