Brindonews.com


Beranda Daerah Halmahera Barat UPP Halbar Ikut Rakernas Satgas Saber Pungli Tahun 2024

UPP Halbar Ikut Rakernas Satgas Saber Pungli Tahun 2024

HALBAR, BRN – Tim Sekretariat Inspektorat Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Halmahera Barat, ikuti Rapat Kerja Nasional dengan Menkopolhukam tentang sosialisasi Penggunaan Aplikasi Sistem Pengaduan Pungli (SIDULI).

Rapat dilaksanakan melalui zoom meeting dan offline , yang diikuti seluruh UPP Saber Pungli Se-Indonesia .





Kepala Inspektorat Halmahera Barat, Reinhard Bunga, kepada wartawan, Rabu, (12/06/2024) mengatakan, aplikasi SIDULI adalah alat kerja dan sarana pelaporan bagi masyarakat yang menjadi korban pungutan liar (Pungli).

Untuk itu, Tim UPP Saber Pungli Halmahera Barat akan melakukan sosialisasai ke masyarakat tentang cara penggunaan aplikasi SIDULI.

“kalau nanti ada laporan atau pengaduan terkait pungli yang terjadi di masyarakat, bisa lapor melalui aplikasi SIDULI  karena langsung terbaca di kemenkumham, ” ujar Reinhard.





Ia berharap dengan adanya Aplikasi SIDULI masyarakat yang menjadi korban pungli lebih mudah melakukan pengaduan, pelaporan yang disertai data-data melalui link https://saberpungli.polkam.go.id/.

“saya berharap masyarakat yang mengalami korban pungli langsung bisa melakukan pengaduan di aplikasi tersebut, dan masyarakat tidak perlu jauh – jauh ke kantor, langsung saja lewat link,” harapnya

Untuk diketahui sekretariat UPP sebar pungli Pemda Halbar ada di Inspektorat, ada juga di Kejaksaan, dan Polres. (UL/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan