Brindonews.com


Beranda News Implementasi Aplikasi SAYA ALI Mulai Tuai Hasil

Implementasi Aplikasi SAYA ALI Mulai Tuai Hasil

Kantor Inspektorat Kota Ternate.

TERNATE, BRN – Implementasi proyek perubahan SAYA ALI yang digagas reformer Muhammad Ali Gani Arif mulai membawa hasil bagus.

Inovasi aksi perubahan yang dilaunching pada Jum’at, 1 September lalu ini dianggap sebuah jalan maju dan sangat membantu para aparatur sipil negara di jajaran Pemerintah Kota Ternate.





SAYA ALI merupakan proyek perubahan Muhammad Ali Gani Arif, peserta pelatihan PIM III di Ambon.

Terobosan mengenai sistem layanan surat keterangan bebas temuan ini selain dalam rangka memenuhi salah satu tugas pelatihan kepemimpinan, juga optimalisasi penyelenggaraan tugas dan fungsi Inspektorat Kota Ternate. Pengajuan surat bebas temuan dari tatap muka beralih ke digitalisasi.

Muhammad Ali Gani Arif mengatakan, sudah tercatat 58 permohonan pengajuan surat bebas temuan pasca dilaunching pada September kemarin. Dari jumlah ini, semuanya disetujui dan sudah diproses surat bebas temuannya.





“Data yang ada sekarang kurang lebih 99 pengajuan surat bebas temuan,” katanya, Kamis, 12 Oktober.

Sekretaris Inspektorat Kota Ternate ini menambahkan, dengan adanya aplikasi SAYA ALI ini sangat membantu ASN dalam mengajukan surat bebas temuan.

“Mereka tidak perlu lagi sibuk-sibuk datang ke kantor (Inpektorat Kota Ternate. Kalau dulu masih manual banyak sekali surat permohonan menunpuk, tetapi sekarang sudah tidak ada, karena lebih mudah,” tandasnya. **





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan