Brindonews.com


Beranda Kabar Faifiye Halmahera Timur Dapat Jatah 693 PPPK

Halmahera Timur Dapat Jatah 693 PPPK

HALTIM, BRN – Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur mendapat jatah 693 PPPK. Formasi guru masih mendomimasi.

Sekertaris Daerah Kabupaten Halmahera Timur, Ricky CH. Ricfhat mengatakan, kouta yang diberikan Kemenpan RB ini bersifat final. P3K yang diterima terdiri dari 350 formasi guru, tenaga kesehatan 267, dan 76 untuk formasi teknis.





Tenaga guru meliputi guru Agama Islam, Agama Kristen, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, bimbingan konseling, IPA, guru kelas, matematika, penjaskes, PKN, prakarya dan kewirausahaan, seni budaya dan TIP.

Sedangkan formasi kesehatan terdiri dari dokter umum, dokter gigi, tenaga laboratorium, tenaga trapis gigi dan mulut, sanitasi lingkungan, serta tenaga bidang dan medis.

“Kouta yang diberikan oleh Kemenpan RB sudah kami terima beberapa bulan lalu,” kata Ricky, Senin 7 Agustus.





Ricky menyatakan, kouta P3K yang diterima dari Kemenpan RB sesuai usulan pemerintah daerah. Tenaga honorer menjadi prioritas perekrutan P3K.

“Tergantung juknisnya. Tap bisanya perekrutan atau tes P3K itu prioritaskan tenaga honorer. Nanti kami liat juknis dulu, karena Kemenpan dan BKN belum keluarkan juknis P3K 2023. Apakah berlakuk umum atau untuk tenaga honorer daerah yang diterima dan di SK bupati dan didaftarakan kembali. Tapi tong masih tunggu, karena tes dua periode terakhir ini yang diambil itu honorer daerah bukan untuk umum,” jelasnya.

Menurut Ricky, jadwal pemasukan berkas pendaftaran bisa diumumkan apabila Pemerintah Halmahera Timur sudah mendapat petunjuk teknisnya.





“Perekrutanya tergantung juknisnya keluar. Muda-mudahan tahun ini sudah bisa dilakukan tes penerimaan,” ucapnya. (mal/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan