Brindonews.com






Beranda Pemilu 2024 Garuda Maluku Utara Optimis Raih Hasil Terbaik di Pileg 2024

Garuda Maluku Utara Optimis Raih Hasil Terbaik di Pileg 2024

Dewan Perwakilan Daerah Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) Maluku Utara memilih hari terakhir untuk mendaftarkan 45 bakal calon DPRD provinsi ke KPU setempat, Minggu malam, 14 Mei.

Rombongan dari Partai Garuda tiba di Kantor KPU Maluku Utara sekira pukul 23.48 WIT.





Pendaftaran bacaleg Garuda untuk Pemilu 2024 ini dimpimpin langsung Ketua DPD Garuda Maluku Utara, Muhammad Albaar didampingi Muhammad Iqbal Mahmud selaku sekretaris dan sejumlah kader.

Sekretaris DPD Partai Garuda Maluku Utara, Muhammad Iqbal Mahmud mengatakan, partainya tidak memasang target perolehan kursi parlemen yang berlebihan. Garuda, kata Iqbal, tentunya memiliki strategi maupun taktik yang bisa mengantarkan meraih hasil terbaik.

“Kami di Garuda punya strategi juga dan ukuran dalam melakukan sesuatu. Kerja keras dan perjuangan kami yakin pasti ada hasil terbaik,” kata Iqbal usai daftar.





Garuda sama halnya dengan partai politik lainya yang menetapkan kuota kursi untuk dicapai. Hanya saja Garuda sedikit berbeda, karena lebih memilih tidak mematok kuota kursi.

“Terpenting bagi Garuda adalah bisa mencapai target untuk mewujudkan cita-cita, termasuk tetap eksis pada tahun-tahun akan datang,” tambahnya.

Ketika ditanya soal keterwakilan 30 persen perempuan, Iqbal memberi tanggapan berbeda. Ia hawatir kouta perempuan 30 persen yang disyaratkan hanya jadi daftar pelengkap alias mubazir.





“Jangan sampai perempuan masuk dalam kuota hanya untuk memenuhi persyaratan. Perempuan harus diberikan dukungan sehingga kuota yang ditetapkan tidak menjadi sia-sia. Tentunya partai politik memiliki tanggung jawab untuk memberikan pendidikan politik kepeda perempuan. Punya tanggung jawab dalam pembelajaran dan proses politik perempuan, karena jangan sampai perempuan masuk dalam kuota hanya memenuhi saja,” ujarnya. (red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan