Brindonews.com


Beranda Kabar Faifiye DPP PAN Usung Farrel-Jadi di Pilkada Halmahera Timur

DPP PAN Usung Farrel-Jadi di Pilkada Halmahera Timur

HALTIM, BRN – Bakal calon bupati Kabupaten Halmahera Timur M Farrel Adhitama Erawan resmi menerima surat Keputusan model B.1-KWK Partai Amanat Nasional atau PAN.

Partai besutan Zulhas alias Zulkifli Hasan tersebut sepakat mengusung M Farrel Adhitama Erawan yang didampinggi Hi Thaib Djalaluddin di Pilkada Halmahera Timur 27 November mendatang.





Pemberian surat Keputusan model B.1-KWK tertuang dalam surat Keputusan DPP PAN Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/079/VI/2024 tentang persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Halmahera Timur. Surat Keputusan tersebut ditandatangani oleh ketua umum Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno tertanggal 7 Juni 2024.

Dalam surat Keputusan tersebut menjelaskan, berdasarkan Undang-undang Nomor 10 tahun 2016 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota dan mekanisme internal PAN dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Halmahera Timur tahun 2024.

“DPP PAN memberikan persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Halmahera Timur M Farrel Adhitama Erawan dan Hi Thaib Djalaluddin,” bunyi surat Keputusan yang dikutip Brindonews Selasa, 2 Juli.





Ketua DPD PAN Kabupaten Halmahera Timur Faisal Wahab membenarkan ihwal dimaksud. Menurut Faisal, surat Keputusan model B.1-KWK sudah diserahkan oleh DPP PAN kepada balon M Farrel Adhitama Erawan dan Hi Thaib Djalaluddin. Meski begitu, pihaknya belum menerima salinan atau lampiran surat keputusan.

“Tong so cover, cuman lampiran atau tebusan dalam bentuk fisik kita belum terima. Mungkin calon bupatinya yang serahkan atau DPP tebusan DPW baru ke DPD. Jadi kita menunggu yang fisik karena sejauh ini dari calon bupati belum hubungi ke kami di DPD,” kata Faisal.

Faisal menyatakan, DPP siap pasang kuda-kuda memanagkan pasangan calon berakronim Farrel-Jadi di pilkada Halmahera Timur mendatang sesuai perintah partainya. (*)





“Lewat rekomendasi itu DPP so tauh sudah apa yang torang lakukan. Cumankan DPD masih menunggu calon bupatinya yang menghubungi terus mengarahkan kami kerjanya seperti apa,” jelasnya. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan