Brindonews.com
Beranda News Maluku Utara Distan Malut Bungkam soal Bantuan yang Nyasar ke Caleg Gelora

Distan Malut Bungkam soal Bantuan yang Nyasar ke Caleg Gelora

Arham Goma saat menerima bantuan Viar.

SOFIFI, BRN – Dinas Pertanian Provinsi Maluku Utara masih menutup rapat alasan bantuan pertanian yang nyasar ke calon legislatif dari Partai Gelora.

Kepala Dinas Pertanian Maluku Utara Muhtar Husen dikonfirmasi enggaran memberikan penjelasan. Pertanyaan dari brindonews yang masuk di ponselnya hanya dibaca.





Hingga berita ini dipublish, brindonews belum menerima klarifikasi dari pejabat pembuat komitmen (PPK) pengadaan benih Jagung Hibrida itu.

Dinas Pertanian Maluku Utara sebelumnya menyalurkan bantuan berupa kendaraan roda tiga merk Viar di Kelurahan Sulamadaha, Minggu 10 Desember kemarin.

Penyerahan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Maluku Utara Samsuddin A. Kadir itu dipastikan salah sasaran. Sebab, bantuan yang sejatinya diberikan kepada petani ini justru terima bukan penerima manfaat.





Belum diketahui pasti mengapa OPD yang dipimpin Muhtar Husen itu memberikan bantuan kepada AG alias Arham Goma, penerima yang tercatat sebagai daftar calon tetap (DCT).

Arham terdaftar sebagai caleg DPRD Kota Ternate Partai Gelora nomor urut 4 yang bertarung di daerah pemilihan 3.

Publik menilai ada kemungkinan kesalahan penyaluran ini. Pertama, karena Arham dua kali menjadi tim sukses kemenangan Abdul Gani Kasuba pada Pilkada 2014 dan 2019. Kedua, Arham punya ‘hubungan spesial’ dengan Muhtar Husen. **





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Iklan