Brindonews.com


Beranda News Maluku Utara Plh Gubernur Malut Harap ASN Tingkatkan Etos Kerja

Plh Gubernur Malut Harap ASN Tingkatkan Etos Kerja

SOFIFI, BRN – Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Maluku Utara (Malut), Samsuddin Kadir pimpin apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman kantor gubernur, Sofifi, Senin (13/5/2024).

Samsuddin A Kadir mengatakan bahwa apel pagi ini adalah apel perdana sejak ia ditugaskan sebagai pelaksana harian oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian.





Dihadapan pegawai, Plh. Gubenur Samsuddin mengajak seluruh ASN agar terus meningkatkan kedisiplinan, etos kerja, serta kerja sama antar pegawai dalam menyelesaikan tugas-tugas di setiap bidang kerja.

“Kita perlu melakukan itu semua dengan penunh tanggung jawab, sehingga pelayanan publik ini berjalan lancar dan cepat. Masyarakat harus dilayani dengan baik,”ucap Samsuddin kepada wartawan usai pimpinan apel.

Ia juga mengingatkan beberapa bulan lagi pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak dimulai, termasuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara.





Menurutnya, pentingnya menjaga netralitas aparatus sipil negara, tidak melakukan tindakan politik praktis mengajak orang untuk memilih Paslon tertentu, sehingga Pilkada berjalan jujur dan adil.

“Saya ingatkan agar tidak terlibat dalam politik praktis, sebab ada sanksi yang akan diperoleh. Apalagi Maluku Utara ini urutan pertama potensi kerawanan netralitas ASN pada Pemilu 2024,” jelasnya.

Selain itu, Samsuddin juga menyampaikan terima kasih kepada Abdul Gani Kasuba dan Al Yasin Ali atas pengabdiannya selama menjadi kepala daerah. (mbg)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan