Brindonews.com


Beranda Daerah Halmahera Barat Bacarita Pemilu, KPU Halmahera Barat Ajak Kerjasama Insan Pers Tangkal Hoaks

Bacarita Pemilu, KPU Halmahera Barat Ajak Kerjasama Insan Pers Tangkal Hoaks

HALBAR, BRN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat menggelar Bacarita Pemilu bersama wartawan di Rumah Kopi, Desa Acango, Kecamatan Jailolo, Jumat, 22 Desember malam.

Ketua KPU Halmahera Barat Miftahudin menyebut, kegiatan dengan tajuk Peran Media dalam Menyukseskan Pemilu Tahun 2024 sebagai bentuk penguatan kerja sama antara penyelenggaraa dan insan pers dalam mengawal pemilu akan datang.





“Bacarita Pemilu ini sangat penting, apalagi kerjasama dengan media dalam mencegah berita hoaks,” ujarnya.

Menurutnya, media cetak maupun eletronik berperan sangat penting dan berpengaruh untuk sosialisasi pelanggaran pemilu. Termasuk langkah mitigasi menetralisir berkembangnya berita bohong dan provokatif di masyarakat.

Selaku penyelenggara, KPU bertugas mengawal dan menciptakan pemilu berjalan kondusif dan menghadirkan demokrasi yang baik.





“KPU tidak bisa berjalan sendiri, dukungan dari media sangat dibutuhkan. Peran edia sangat penting dalam mengedukasi dan mengawal infomasi publik terkait pelanggaran pemilu. Untuk itu kerja sama dalam mencegah pelanggaran kami butuh peran media,” tandasnya.

Miftah menambahkan, penyelenggaraan pemilu bukan hal mudah. Harus ada kerjasama seluruh stakeholder terkait untuk meraih kesuksesan dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Ia berharap sinergitas bersama media mampu menghadirkan Pemilu yang bermartabat.

“Selain media, sinergitas stakeholder terkait juga perlu untuk ikut sama-sama mengawal agar pemilu berjalan aman,” pungkasnya. (as/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan