Brindonews.com






Beranda Kabar Faifiye Anak Emas Prabowo Ini Disebut Berpeluang Menang Pilgub Malut 

Anak Emas Prabowo Ini Disebut Berpeluang Menang Pilgub Malut 

HALTIM, BRN – Kabar Wakil Ketua DPRD Sahril Taher bakal ikut calon Gubernur Provinsi Maluku Utara pada Pilgub November mendatang direspon oleh Ketua DPC Gerindra Halmahera Timur I Nyoman Muninjaya Antara.

Nyoman menyatakan, manuver politik Sahril Tahir menuju kosong satu Gubernur Maluku Utara adalah langkah yang dianggap tepat. Anggota Deprov Malut tiga periode itu disebut mumpuni jika terpilih dan memimpin Provinsi Maluku Utara yang beribukota di Sofifi.





Anggota DPRD Kabupaten Halmahera Timur itu menyebut, dukungan dan respon publik terhadap Sahril Taher maju sebagai bakal calon Gubernur terus mengalir. Apalagi Sahril merupakan anak emas partai Gerindra yang punya pengalaman di pemerintahan diyakini bisa memenangkan pertarungan.

“Saya sangat setuju dan mendukung penuh kalau pak Sahril Taher dicalonkan menjadi calon Gubernur Provinsi Maluku Utara,” katanya, Rabu, 17 April.

Nyoman yakin Sahril Taher bisa terpilih memenangkan pilgub Malut apabila sikap manuver politik sudah bulat. Ketua DPD Gerindra Maluku Utara punya karpet merah terbuka lebar untuk memenangkan Pilgub, apalagi Gerindra disebut punya ketua partai yang terpilih sebagai presiden RI.





Lanjut Nyoman, Prabowo-Gibran memperoleh suara terbanyak di Maluku tak terlepas dari kerja keras Sahril Tahir selaku ketua DPD Gerindra Maluku Utara. Peran Sahril memenangkan Prabowo-Gibran bisa di bilang cukup strategis. Peran Sahril yang punya pengaruh bisa sebagai pintu masuk bermanuver di Pilgub Malut.

“Suda saatnya lima tahun ke depan  Maluku Utara dipimpin oleh kader dari partai Gerindra. Ini bukan tanpa alasan, telah dibuktikan dengan perolehan suara Gerindra di Maluku Utara yang di menangkan Prabowo Gibran,” jelasnya.

Sahril disebut memiliki hubungan cukup dekat dengan presiden terpilih Prabowo Subianto yang merupakan pemilik partai Gerindra. Orang kepercayaan Prabowo Subianto di jajaran DPD Gerindra Maluku Utara dianggap cukup muda mendapatkan rekomendasi Gerindra sebagai tiket bermanuver di pilgub mendatang.





“Latar belakang pak Sahril politisi tulen, orang kepercayaan pak Prabowo juga. Buktinya beliau menjabat dua kali Ketua DPD partai Gerindra di Provinsi Maluku Utara . Tentunya ini peluang bagus untuk maju. Saya sangat mendukung dan siap memenangkan pak Sahril di Halmahera Timur,” tuturnya.

“Menurut saya pak Sahril layak jadi nakhoda di Provinsi Maluku Utara karena selain berwibawa, juga cerdas. Apalagi beliau ini tokoh, politisi senior. Juga masih menjabat aktif Wakil Ketua DPRD, bahkan terpilih lagi di pileg 2024 Februari lalu, tentu pengalaman itu pasti sudah siap,” sambungnya (*)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan