Brindonews.com


Beranda Kabar Faifiye Ismit: Kader Partai dan Non Kader Setara di Penjaringan DPC Gerindra Halmahera Timur

Ismit: Kader Partai dan Non Kader Setara di Penjaringan DPC Gerindra Halmahera Timur

HALTIM, BRN – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bakal berlangsung pada 27 November mendatang. Meski masih terhitung enam bulan, tapi DPC Gerindra Halmahera Timur muncul sebagai partai pertama yang mulai buka penjaringan bakal Calon Bupati dan wakil Bupati.

Bakal calon bupati dan wakil bupati sudah bisa mendatangi DPC Gerindra Halmahera Timur untuk ikut mendaftar dalam penjaringan dan penyaringan di Sekretariat Gerindra yang beralamat di Jalan Iyantoa, Desa Sailal, Buli, Kecamatan Maba mulai Rabu besok 17 April.





Ketua Tim Penjaringan Ismit Abas Hatari mengatakan, tiap-tiap bakal calon bupati dan calon wakil bupati yang mendaftar di DPC Gerindra harus mengikuti seluruh proses penjaringan dan penyaringan.

“Setiap balon yang mendaftar harus mengikuti seluruh tahapan penjaringan dan penyaringan, mulai dari proses verifikasi berkas penyaringan hingga dikeluarkannya keputusan DPP tentang rekomendasi,” katanya, Selasa 16 April.

Politikus partai besutan presiden terpilih Prabowo Subianto tersebut menjelaskan, mekanisme pendaftaran dibuka dua tahap. Pertama, pengambilan formulir mulai 17 sampai 25 April. Kedua, pengembalian berkas formulir mulai 26 April sampai 3 Mei 2024.





Ismit mengemukakan, tak ada syarat spesial yang diberikan panitia penjaringan terhadap kader DPC Gerindra Halmahera Timur. Semua mekanisme dan persyaratan berlaku sama bagi tiap-tiap pendaftar.

“Persyaratan berlaku setara semua baik kader partai maupun kader partai lain dan non kader. Tidak ada yang beda, apalagi diberikan ruang spesial buat kader partai. Semua ikuti mekanisme penjaringan,” ucapnya.

Sementara Ketua DPC Gerindra Halmahera Timur I Nyoman Muninjaya Antara menambahkan, penjaringan calon bupati dan calon wakil bupati terbuka untuk masyarakat, baik dari internal partai maupun non partai.





“Pendaftaran penjaringan berdasarkan instruksi DPP Gerindra serta amanat konstitusi partai. Ini terbuka bagi siapa saja yang ikut mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah,”jelasnya (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan