Brindonews.com






Beranda Daerah Wabup Halbar Berikan Hadiah Juara Even Sepak Bola

Wabup Halbar Berikan Hadiah Juara Even Sepak Bola

Wakil Bupati Halbar saat memberikan hadiah kepada juara even sepak bola pada open turnamen Danyonif Cup I 2019

JAILOLO, BRN – Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar), Ahmad Zakir Mando, dan Sri Sultan Jailolo, Roseno Ahmad Abdulah Syah, secara simbolis menyerahkan hadiah juara I dan II, sepak bola open Turnament Danyonif Cup I 2019

Pertandingan yang berlangsung di lapangan batalion desa Porniti kecamatan Jailolo tersebut berhasil dimenangkan oleh Persatuan Sepak bola Jailolo Selatan (PersiJalsel ) dengan scor akhir 1-1 dan dilanjutkan lewat adu penalti dengan skor 6-5 melawan tim Saria Fc kecamatan Jailolo.





Wakil Bupati yang diundang dalam kapasitas ketua Askab Halbar tersebut sebelum menyerahkan hadiah paska pertandingan, orang nomor dua Halbar itu, ikut serta bersama kerumunan ribuan penonton menyaksikan berlangsungnya pertandingan hingga usai.

Hadirnya wakil Bupati ditengah-tengah penonton dan bersenda gurau saat menyaksikan pertandingan yang terpisah dari panggung tamu para pejabat, membuat pihak anggota TNI juga turut serta bersama demi menjaga keamanan sebagai seorang pejabat daerah.

Wakil Bupati yang ditemui Wartawan mengaku, dirinya telah meminta ijin kepada pihak penyelenggara yang mengundang karena tidak duduk di kursi para undangan. Alasan menonton bersama rakyat karena lebih seruh. Tak hanya itu, alasan nonton bersama juga bisa mendengar banyak hal tekait keluhan dari akar rumput terkait persoalan bola kaki.





Sementara itu Letkol Inf Rully Eko Suryawan,S.sos, dikesempatan tersebut mengatakan ajang pertandingan bola kaki merupakan olahraga yang menjadi wadah terhimpun setiap orang yang berbeda-beda untuk menjadi saling kenal mengenal. Bahkan pertandingan yang berlangsung bukan menjadi ukuran kalah atau menang.

” Dengan laga tersebut bisa melahirkan prestasi masyarakat dalam bidang olahraga dan bisa menyatuhkan semua orang yang ikut maupun menonton laga serta menjalin hubungan yang dekat antara TNI dan masyarakat.

Perlu diketahui, selain ketua Askab Ahmad Zakir Mando, Camat Jailolo Hairudin Saifudin, dan Sry Sultan Jailolo serta tokoh agama juga hadir dalam menyaksikan jalannya pertandingan. Sementara, Bupati Danny Missy, tidak berkesempatan hadir dalam penutupan acara bola kaki tersebut dikarenakan ada alasan tertentu. (Yadi/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan